bandara Agatti Aerodrome

Bagi sebagian orang, naik pesawat menjadi tantangan tersendiri. Apalagi saat mengetahui landasan bandara tempat pesawat mendarat merupakan yang paling berbahaya di dunia. Landasan pesawat ini dibangun di tempat yang terlihat kurang aman. Namun setelah digunakan ternyata tidak ada masalah berarti. Hanya saja orang akan merasa lebih takut ketika mendarat di landasan ini. Berikut ini adalah 10 landasan pesawat paling berbahaya di dunia.

1 Svalbard Airport, Norway


Landasan di Svalbard Airport sering diselimuti oleh salju yang membuat licin. Namun petugas akan selalu siaga membersihkan salju yang ada di landasan itu. Saat di bandara ini anda juga akan melihat salju yang indah berada di pegunungan di sekitar bandara. Svalbard Airport hanya melayani penerbangan di siang hari dikarenakan kurangnya penerangan. Jadi jika pesawat yang anda naiki akan mendarat namun cuaca sudah mulai gelap, anda harus banyak berdoa agar selamat.

2. Wellington International Airport, New Zealand


Meski dikenal sebagai salah satu bandara paling indah di dunia, Wellington International Airport memiliki landasan yang sangat berbahaya. Bagaimana tidak, bandara ini hanya memiliki satu landasan dengan masing-masing ujungnya berdekatan dengan perairan. Ini menjadi berbahaya ketika pesawat itu mengalami kendala pada pengeremannya, bisa saja pesawat tersebut tersebut ke perairan di sekitarnya.

3. Kai Tak Airport, Hong Kong


Banyak pilot menempatkan Kai Tak Airport sebagai bandara paling menakutkan di dinia. Oleh karena itu, bandara ini ditutup pada tahun 1998 silam. Bandara ini berada di dekat perbukitan sehingga memiliki tekanan udara yang cukup tinggi. Sebagian besar pilot merasa kesulitan saat mendaratkan pesawatnya disana.

4. Barra International Airport, Scotland

Bandara Barra memang benar-benar unik. Ya, bandara ini menjadi satu-satunya bandara dengan landasan terang diatas pantai. Landasan ini hanya cukup untuk mendaratkan pesawat kecil. Akan sangat sulit jika pesawat besar mendarat disini kecuali dalam keadaan darurat.

5. Agatti Aerodrome, Lakshadweep, India

Anda tak akan melihat bangunan besar berdiri di sekeliling bandara Agatti Aerodrome. Bandara ini hanya dikelilingi oleh Samudra Hindia yang luas. Banyak orang merasa takut ketika mendarat di bandara ini. Landasan yang dimiliki hanya memiliki panjang 4000 kaki dengan ukuran kecil. Dari kejauhan, mungkin tak ada yang mengira bahwa ini merupakan sebuah bandara.

6. Congonhas Airport, Brazil

Congonhas Airport terletak cukup dekat dengan pusat kota, yakni berjarak lima mil saja. Pada umumnya bandara dibangun cukup jauh dari pusat kota karena alasan keamanan. Orang-orang yang tinggal berdekatan dengan bandara akan sering melihat pesawat terbang rendah diatas mereka. Kabar beredar bahwa pilot membutuhkan cairan khusus untuk menenangkan saraf setelah penerbangan.

7. Narsarsuaq Airport, Greenland

Letak bandara Narsaruaq cukup terpencil, namun keindahannya tak ada yang bisa menandingi. Mendarat di bandara ini membuat perasaan campur aduk, antara senang dan takut. Di sana dikenal memiliki angin yang kencang, hal itu membuat pilot sangat berhari-hati saat mendaratkan pesawatnya.

8. Kansai International Airport, Japan

Bandara ini berada di sebuah pulau buatan yang memiliki panjang 2,5 mil dan lebar 1,6 mil. Besarnya pulau ini sampai-sampai bisa dilihat dari luar angkasa. Namun bandara ini cukup berbahaya karena daerah tersebut sering terjadi gempa bumi, topan. Hal itu membuat bandara ini semakin berbahaya karena faktor alam itu.

9. Don Mueang International Airport, Thailand

Bukan hanya mengerikan, bandara ini diklaim paling aneh yang pernah ada. Diarea bandara ini ternyata ada lapangan golf dengan belasan lubangnya. Ini menjadi sangat berbahaya bagi pegolf yang sedang bermain disana.

10. Paro Airport, Bhutan


Menurut informasi yang beredar, hanya ada delapan pilot yang diizinkan untuk mendaratkan pesawat di bandara ini. Bandara ini dikelilingi oleh perbukitan yang cukup tinggi. Ya, anda akan merasa senang melihat pemandangan disana. Namun perasaan cemas akan muncul saat pesawat yang anda naiki akan mendarat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here