Berbicara soal Afrika, tentu akan membayangkan suasana alam yang asri dan indah. Afrika menyimpan sejuta keindahan alam yang tak bisa ditemukan di benua lain. Beberapa orang mungkin masih berfikir berfikir bahwa Afrika adalah benua yang aneh, banyak hewan liar dan penduduk yang primitif. Padahal Afrika sudah mengalami perkembangan yang baik, ada banyak tempat yang sudah dikelola dengan baik sehingga nyaman untuk dikunjungi. Berikut ini adalah 10 hal yang hanya bisa ditemukan di benua Afrika.

1. Binatang Besar

Tak bisa dipungkiri, Afrika masih menyimpan binatang yang berukuran besar. Anda bisa menemukan Singa, Gajah, Macan Tutul hingga Badak di Afrika. Ukuran hewan disana tergolong lebih besar dibanding di wilayah lain. Hal itu mungkin dikarenakan habitatnya yang masih terjaga dengan baik. Anda harus melihat secara langshung habitat mereka, agar bisa merasakan bertapa menakjubkan hewan-hewan disana.

2. Migrasi Hewan Secara Besar-Besaran

Wildebeest Migration Herd Crossing the Mara River

Saat anda berkunjung ke Afrika, anda akan menemukan sebuah gerombolan hewan yang sedang melakukan migrasi. Biasanya dalam satu gerombolan bukan hanya satu jenis hewan saja, melainkan campuran. Misalnya, zebra dan rusa yang berpindah tempat dengan melintasi dataran Serengeti dan melewati Sungai Mara. Hal itu dilakukan hewan-hewan tersebut guna mencari makanan dan air. Anda hanya bisa melihat pemandangan seperti ini di Afrika.

3. Piramida Mesir

Piramida di Mesir sudah menjadi bagian dari keajaiban dunia. Bangunan berbentuk piramida itu berdiri megah disana. Piramida dibangun sejak peradaban Mesir kuno. Meski banyak diceritakan memiliki kisah yang mistis atau suram, Pirmaida tetap menjadi bangunan yang indah untuk dilihat.

4. Air Terjun Victoria

Air Terjun Victoria, menjadi lokasi yang harus anda kunjungi saat ke Afrika. Tepatnya berada di Zimbabwe. Air terjun ini sering disebut sebagai air terjun terindah di dunia. Disana juga terdapat wahana ektreme yang bisa dicoba seperti, arung jeram, bungee jumpping hingga melihat jurang dari atas air terjun.

5. Gunung Kilimanjaro

Gunung Kilimanjaro di Tanzania merupakan gunung tertinggi di Afrika. Dari kejauhan saja, gunung ini sudah menampakkan keindahannya. Terlihat juga salju yang berada di pucuk gunung tersebut. Ketinggian gunung tersebut berkisar 5.895 m yang membuatnya menjadi salah satu gunung tertinggi di dunia.

6. Jelajahi Sungai Nil dan lihat Buaya

Sungai Nil sering disebut sebagai sungai terpanjang di dunia. Sungai ini melintasi sembilan negara yakni Ethiopia, Zaire, Kenya, Uganda, Tanzania, Rwanda, Burundi, Sudan, Sudan Selatan dan tentu saja Mesir. Anda akan dengan mudah melihat buaya-buaya hidup bebas di sungai ini. Jadi siapkan nyali anda untuk mengunjungi sungai ini.

7. Cape Town

Cape Town merupakan salah satu tempat paling indah di Afrika. Ini merupakan ibu kota dari negara Afrika Selatan. Berlokasi di pinggir laut membuat keindahan kota ini mampu membuat penggunjungnya takjub. Anda juga akan melihat pegunungan yang berada dekat dengan kota tersebut.

8. Gua Cango

Menjelajahi Gua di Kongo menjadi ide yang brilian saat anda berada di Afrika. Gua ini bukan gua biasa, ada banyak hal yang tidak bisa ditemui di gua lain. Ini juga menjadi spot foto yang paling bagus di Afrika.

9. Pergi di Safari

Ini menjadi salah satu alasan banyak orang datang ke Afrika. Anda harus mencoba safari di Afrika untuk melihat habitat hewan yang masih asli. Saat anda bersafari di sana, anda akan melihat hewan buas secara dekat, hewan sedang mengejar mangsanya. Anda juga harus mempersiapkan kamera karena akan ada banyak momen menarik disana.

10. Gurun Sahara

Gurun Sahara adalah gurun pasir subtropis terbesar di dunia. Lokasinya sebagian besar berada di Afrika Utara. Banyak orang yang rela jauh-jauh datang ke Afrika hanya untuk berkunjung ke Gurun Sahara ini. Wajib bagi anda yang suka berfoto untuk membawa kamera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here