Dunia ini penuh dengan misteri dengan banyak yang belum terpecahkan. Kemampuan ilmu sains, teknologi hingga para peneliti tak mampu menjelaskan berbagai misteri yang ada. Semakin misteri itu sulit dipecahkan, banyak orang semakin penasaran dengan misteri tersebut. Pro dan kontra sering terjadi perihat sebuah misteri yang sedang ramai diperbicangkan. Ada 10 misteri besar yang belum terpecahkan hingga kini.

1 Voynich Manuscript


Voynich Manuscript merupakan sebuah naskah misterius yang tidak diketahui asal usulnya. Ini ditulis sekitar tahun 1450 sampai tahun 1520. Isi dalam buku ini sama sekali tidak diketahui maksudnya. Bahasa dan sistem penulisannya juga tidak ada yang bisa dimengerti oleh manusia sekarang.

2. Segitiga Bermuda


Ini menjadi misteri besar yang paling terkenal di dunia. Segitiga Bermuda sebuah wilayah yang membentuk segitiga mulai dari titik di Miami, Bermuda dan Puerto Riko. Atau di Samudra Atlantik dengan luas 4 juta km2. Banyak kejadian misterius di daerah ini seperti mesin pesawat rusak ketika melintas diatas Segitiga Bermuda. Banyak yang menafsirkan kejadian itu akibat ulah alien hingga gelembung gas yang muncul dari Segitiga Bermuda.

3. Kryptos


Di area luar markas CIA di Langley, Virginia, terdapat sebuah monumen yang berisikan kode-kode. Banyak orang di dalam maupun luar CIA tidak mengetahui maksud dari kode tersebut. Sampai saat ini masih menjadi misteri yang belum ada yang memecahkannya. Kryptos merupakan bahasa Yunani yang berarti “tersembunyi”. Monumen ini dibuat oleh James Sanborn pada tahun 1988.

4. Prasasti Monumen Shepherd

World-Mysteries-Shepherd’s-Monument-Inscription-Mystery


Terletak di Staffordshire, Inggris, terdapat sebuah monumen yang yang misterius. Banyak orang yang dibuat kebingungan saat memecahkan kode yang bertuliskan DOUOSVAVVM. Monumen itu dibangun pada abad ke-18. Terdapat banyak surat-surat didalamnya dan tidak ada yang tau maksud dari isi surat-surat itu.

5. Zodiac Letters


Di wilayah Teluk San Francisco, terdapat sebuah misteri yang mengerikan. Tepatnya pada tahun 1960 hingga 1970. Pada masa itu ada penjahat yang sering disebut dengan pembunuh zodiak. Penjahat itu sering mengirimkan suarat-surat misterius ke kepolisian dan pers. Namun maksud surat-surat itu sama sekali tidak diketahui maksudnya.

6. Georgia Guidestones


Sebuah monumen yang sering disebut Georgia Guidestones memiliki misteri yang membingungkan. Monumen ini terletak di Elbert Country dan dibangun pada tahun 1979. Terdapat 10 tulisan perintah dalam bahasa Inggris, Swahili, Hindi, Ibrani, Arab, Cina, Rusia, dan Spanyol. Hingga kini maksud dan untuk siapa perintah itu tidak ada yang mengetahui.

7. The Loch Ness Monster


Monster Loch Ness atau biasa disebut dengan Nessie merupakan hewan monster misterius. Ukurannya dikabarkan sangat besar berbeda dengan hewan pada umumnya. Sebuah foto yang mempelihatkan bentuk dari Nessie juga sempat tersebar di internet. Ada yang menganggap monster itu seperti ular laut, bahkan ada yang menganggap mirip dengan dinosaurus.

8. Bigfoot


Makhluk ini dikabarkan hidup di pegunungan bersalju di Amerika Serikat dan Kanada. Pada mulanya, makhluk dini diklaim sebagai seekor gorila. Akan tetapi melihat caranya berjalan justru mirip dengan seorang pria. Ini menjadi misteri yang belum terpecahkan hingga kini.

9. Stonehege


Stonehege merupakan bebatuan yang disusun dengan cara tak biasa. Ukuran batu ini sangatlah besar. Dalam struktur bangunannya terdapat satu buah batu besar yang berada diatas dua batu yang tak kalah besar yang berdiri. Ini menjadi misteri karena pada zaman dahulu tidak ada alat berat yang mampu mengangkat batu sebesar itu.

10. Kota Atlantis yang Hilang


Kota ini digambarkan sebagai tempat dimana putri duyung hidup. Kota ini diklaim pernah ada namun terkubur di kedalaman lautan. Misteri ini masih belum terpecahkan dan masih banyak orang yang bertanya-tanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here