Buah-Buahan Unik Dan Langkah– Di dalam kehidupan sehari-hari, buah dikenal sebagai sumber vitamin harian yang sangat penting bagi manusia. Ini disebabkan karena manfaat yang dimilikinya mampu memberi dampak positif bagi tubuh manusia. Karena hal ini, tidak salah jika buah-buahan dijadikan sebagai pelengkap menu makanan yang akan kita konsumsi setiap harinya.

“Buah-Buahan Unik Dan Langkah”

Buah-buahan kerap kali dijadikan sebagai makanan pembuka sebelum kita mengkonsumsi berbagai makanan berat atau hidangan utama. Atau bisa dikatakan buah-buahan merupakan makanan pencuci mulut yang sudah sering didengar. Dari banyaknya sumber buah-buahan yang ada di meja makan, mungkin buah yang kita temui hanya itu-itu saja, contohnya adalah melon, pir, apel, jeruk atau semangka.

Buah-Buahan Unik Di Seluruh Dunia

Namun, apakah kamu sudah tahu bahwa ada beberapa buah yang cukup unik dan hanya bisa kita temui di beberapa negara di dunia ini. Bahkan karena uniknya, di negara tersebut juga sangat sulit untuk menemukan atau mendapat buah-buahan itu sendiri. Dilansir oleh Bright Side, berikut adalah buah-buahan yang langka dan unik di seluruh dunia:

Buah-Buahan Unik Dan Langkah

  1. Australian Finger Lime Atau Limau Jari Australia

Buah-Buahan Unik Dan Langkah Yang Jarang Diketahui
Buah-Buahan Unik Dan Langkah

Jika diamati dengan seksama, biji yang dimiliki buah ini memang bentuknya sangat mirip dengan telur ikan pada umumnya. Karena hal inilah, buah yang unik ini dikenal dengan nama kaviar limau. Kamu yang memakannya, rasanya mirip dengan jeruk limau pada umumnya. Tentunya, rasanya akan menyegarkan dan ada sedikit asam yang membuatnya sulit dilupakan. Sayangnya, buah ini sudah sangat jarang di temui. Jika ada yang menjualpun, biasanya harganya juga cukup mahal.
  1. Cupuacu

Buah-Buahan Unik Dan Langkah Yang Jarang Diketahui
Buah-Buahan Unik Dan Langkah

Berbicara mengenai Cupuacu, tentu kita akan langsung mengarah pada negara yang berada di Amerika Selatan, yakni Brazil. Ya, pada dasarnya, buah ini merupakan buah nasional yang asalnya dari Brazil. Buah ini adalah kerabat dekat dari kakao. Namun dalam beberapa kasus, buah ini sering dijadikan sebagai pengganti dari biji coklat. Ya, buah ini sangat bagus jika digunakan sebagai pengganti cokelat. Dibanding cokelat, cupuacu ini memiliki beberapa keunggulan, salah satunya memiliki varian rasa yang lengkap.
  1. Akebia

Buah-Buahan Unik Dan Langkah Yang Jarang Diketahui
Buah-Buahan Unik Dan Langkah

Akebia merupakan buah unik yang cukup langka di dunia selanjutnya. Buah ini mempunyai rasa yang sangat manis dengan aroma wangi yang cukup terasa. Jika kamu peka, rasa buah ini hampir mirip dengan buah raspberry. Buah ini merupakan buah yang sangat tepat untuk disajikan sebagai makanan penutup. Dengan kulit yang penuh dengan daging tebal, buah ini menawarkan rasa yang sulit dilupakan. Sayangnya, buah ini sudah cukup sulit untuk didapat bahkan di negara asalnya sendiri.
  1. Biriba

Buah-Buahan Unik Dan Langkah Yang Jarang Diketahui
Buah-Buahan Unik Dan Langkah

 
Ada hal yang unik dari buah biriba yang harus kamu ketahui. Dimana jika buah ini sudah benar-benar matang, maka kulit buahnya akan langsung berubah menjadi hitam. Jika dirasakan, buah ini hampir mirip dengan asamnya pai lemon. Kamu yang ingin menikmati biriba, nampaknya harus pergi ke Amerika Selatan terlebih dahulu. Walaupun demikian, buah yang unik ini juga cukup sulit didapat sehingga membuat harganya cukup tinggi di pasaran.

“Buah-Buahan Unik Dan Langkah”

  1. Melothria Scabra

Buah-Buahan Unik Dan Langkah Yang Jarang Diketahui
Buah-Buahan Unik Dan Langkah

Dilihat sekilas, bentuk buah melothria scabra ini memang mirip dengan semangka namun dengan ukuran yang mini alias kecil. Walaupun dikenal sebagai buah-buahan, rasa yang didapat jika mengkonsumsi melothria scabra ini adalah tidak manis seperti umumnya buah-buahan lain. Dimana, buah ini mirip dengan mentimun yang dicampur dengan perasan lemon dengan rasa yang sama tidak ada manisnya. Buah ini banyak sekali ditemukan di Amerika Tengah dan Meksiko.
  1. Tamarillo

Buah-Buahan Unik Dan Langkah Yang Jarang Diketahui
Buah-Buahan Unik Dan Langkah

Buah ini merupakan kerabat dari cabai, tomat dan juga terong. Buah ini memiliki rasa yang sangat asam dan manis yang mirip dengan markisa dan tomat pada umumnya. Jika dilihat dari bentuk dan rasanya, buah ini sangat cocok dipakai untuk hiasan makanan dan juga pencuci mulut. Tamarillo merupakan buah yang tidak dapat ditemukan di sembarang tempat. Pasalnya, buah unik dan menggemaskan ini hanya bisa ditemukan di Bolivia, Ekuador, Peru, Chili, pegunungan Andes dan Kolombia.

“Buah-Buahan Unik Dan Langkah”

Bagaimana, apakah kamu sudah tahu apa saja buah unik dan langka untuk didapat yang harus kamu ketahui tersebut?

Baca Juga : Cara Membuat Masker kefir dan manfaat untuk kecantikan wajah

 

 

2 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This div height required for enabling the sticky sidebar