HAL UNIK TENTANG MAKANAN –Kalau kita berbicara tentang makanan sudah pasti tidak akan ada habisnya. Perbincangan tentang makanan tentunya merupakan perbincangan yang sangat menarik, tidak akan menimbulkan kebosanan, terlebih lagi kalau memperbincangkan jenis-jenis makanan yang kita sukai, makanan apa saja yang tengah disukai dan lain sebagainya.

“HAL UNIK TENTANG MAKANAN”

Makanan yang kita tahu selama ini adalah sumber energi bagi kita. Energi yang kita peroleh dari makanan ini nantinya akan sangat menunjang segala aktifitas atau kegiatan kita dalam sehari, yang dimulai dari pagi hari hingga menjelang tidur malam.
Segala sesuatu yang berhubungan dengan makanan akan menarik sekali untuk kita bahas. Kita bisa mengupas tentang kandungan gizi yang terdapat dalam setiap makanan, berapa jumlah kalorinya, manfaatnya apa bagi kesehatan tubuh dan hal-hal lainnya lagi, termasuk di dalamnya hal-hal unik yang berhubungan dengan makanan.

Hal Unik Tentang Makanan

Pada uraian di atas sudah diuraikan bahwa kalau kita sudah membahas tentang makanan maka akan terasa sangat menarik. Segala hal dapat kita bahas tentang makanan ini, salah satunya adalah hal unik tentang makanan.
Pada kenyataannya banyak sekali hal yang unik yang ada pada makanan yang selama ini mungkin belum kita ketahui. Di bawah ini akan diuraikan hal-hal yang unik tersebut :
Baca Juga : 5 Makanan Unik Ini Akan Booming, Loh di tahun 2018

1. Cabai

HAL UNIK TENTANG MAKANAN YANG ADA DISEKITR KITA
Kita semua pasti sudah mengenal bahkan sering sekali merasakan cabai. Cabai ini jenisnya banyak sekali, ada cabai merah besar, cabai merah keriting, cabai rawit merah, cabai hijau dan cabai rawit hijau. Menurut penelitian, terbukti semakin kecil ukuran cabainya, akan semakin pedas rasanya, terutama untuk cabai rawit merah. Ini merupakan hal yang unik.

2. Pisang

HAL UNIK TENTANG MAKANAN YANG ADA DISEKITR KITA
Pisang merupakan buah yang sangat populer di negara Indonesia. Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang menyukai buah ini. Pisang terdiri dari berbagai macam jenis. Dari buah pisang ini bisa dibuat berjenis-jenis menu makanan. Ada fakta unik yang cukup mengejutkan bahwa ternyata setelah kita mengkonsumsi buah pisang, nyamuk akan sering hinggap, kita akan lebih digigit nyamuk. Sepertinya aneh bukan namun itulah kenyataannya.

3. Alpukat

HAL UNIK TENTANG MAKANAN YANG ADA DISEKITR KITA
Buah alpukat merupakan salah satu jenis buah yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Alpukat bisa dibuat jadi berbagai macam menu minuman yang enak. Kita bisa membuat jus alpukat atau alpukat tadi kita masukkan ke dalam minuman es campur. Namun yang tidak mengenakkan yang ada pada alpukat adalah ketidak awetannya. Maksudnya alpukat ini termasuk sejenis buah yang cepat sekali berubah. Kalau buah ini kita buka, dibelah menjadi dua maka tidak sampai dua menit setelah dibuka, warna buah yang ada di dalamnya akan berubah, yang tadinya berwarna kuning berubah menjadi kecoklatan. Walaupun sepertinya bukan merupakan buah yang bermasalah namun janganlah sekali-sekali memberikan biji alpukat ke burung merpati karena ada racun yang berbahaya yang terdapat di dalamnya.

4. Teh

HAL UNIK TENTANG MAKANAN YANG ADA DISEKITR KITA
Tidak banyak yang tahu bahwa sebetulnya teh yang sudah menginap, terlebih lagi yang berupa seduhan , akan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Hal ini disebabkan karena teh yang kondisinya sudah tidak segar lagi, sudah menginap sehari kalau tetap diminum akan merusak organ tubuh lambung, dinding lambungnya akan teriritasi, akan menjadi racun. Inilah hal unik namun membahayakan yang ada pada teh seduhan yang sudah menginap.

5. Madu

HAL UNIK TENTANG MAKANAN YANG ADA DISEKITR KITA
Semua orang tentunya sudah tau akan madu. Madu ini memiliki khasiat yang banyak sekali, sudah tidak diragukan lagi. Dan yang uniknya lagi yang juga sekaligus merupakan kelebihan dari madu adalah bisa bertahan lama sekali, tidak ada kadaluwarsanya. Namun hal ini hanya akan berlaku bagi madu yang benar-benar asli.

6. Telur

HAL UNIK TENTANG MAKANAN YANG ADA DISEKITR KITA
Kalau kita ditanya apakah sudah lah pernah mengkonsumsi telur, sudah pasti jawabannya ada pernah, bahkan kelewat sering kita mengkonsumsinya, bisa setiap hari. Telur memang termasuk jenis makanan yang harus ada di rumah, setiap hari selalu tersedia telur di kulkas. Namun berhati-hatilah karena tidak semua telur yang kita konsumsi merupakan telur yang baik. Siapa tau ada yang sudah busuk. Untuk mengetahuinya kita masukkan telur ke dalam segelas air. Kalau telurnya naik ke permukaan atau mengapung berarti telurnya busuk

By: Sahat Halunik.net

1 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This div height required for enabling the sticky sidebar