5 Agama Aneh yang Muncul Di Dunia Modern

0
52
5 Agama Aneh yang Muncul Di Dunia Modern

5 Agama Aneh-Agama adalah salah satu pilar dari kemanusiaan. Agama adalah penghubung manusia dengan sisi spiritual dari dirinya sendiri. Di Indonesia ini agama bahkan menjadi ideologi yang terwujud pada sila pertama pada Pancasila.

Tapi di era modern ini banyak agama–agama aneh yang bermunculan. Beberapa diantaranya terlihat unik namun banyak diantaranya yang membingungkan.

5 Agama Aneh

Berikut Halunik.net akan memaparkan agama–agama modern tersebut:

  1. Nuwaubianism

5 Agama Aneh-Agama ini adalah agama baru yang didirikan oleh komunitas muslim kulit hitam di New York, Amerika Serikat. Agama ini mengalami banyak peruahan setiap pergantian pemimpinnya.

Pada awalnya agama ini memisahkan diri dari Islam karena doktin dari pemimpinnya yang menekankan bahwa ras kulit putih adalah ciptaan Tuhan yang jahat dan penindas ras kulit hitam. Doktrin ini lama kelamaan berubah menjadi kepercayaan bahwa ras kulit putih perlu untuk diberi pelajaran dan patut untuk menjadi pelayan bagi ras kulit hitam. Agama ini banyak dinilai sebagai ekstrimis tapi tetap saja banyakpengikutnya.

Untungnya agama ini mulai menghilang setelah ketua Agama dipenjara dengan waktu tahanan lama, karena kasus penggelapan uang dan pelecehan seksual terhadap pengikutnya.

  1. Raelism

Claude Vorilhons, seorang pembalab asal Perancis, adalah pendiri dari Agama ini. Ia menyatakan mendapat penglihatan setelah pengalamannya diculik oleh alien. Dia bersumpah bahwa alien memberinya informasi tentang asal muasal terciptanya manusia yang sesungguhnya.

Claude yang menjuluki dirinya Rael, menceritakan bagaimana ia diculik dan dibawa ke sebuah planet yang jauh bernama Elohim. Di Elohim dia bertemu dengan banyak nama besar yang tercatat dalam sejarah. Ia menerangkan bagaimana ia bertemu dengan Buddha, Confucius, Musa, dan banyak nabi – nabi lain dari berbagai agama.

Dia juga menceritakan tentang rahasia asal manusia yang alien tunjukan padanya. Menurut pengakuannya, manusia berasal dari DNA alien yang ditanam di Bumi pada 25.000 tahun yang lalu. Dia juga menambahkan bahwa para alien ini akan datang mengunjungi Bumi pada tahun 2025.

  1. Panawave

5 Agama Aneh-Agama ini adalah kepercayaan yang berasal dari negri Jepang. Para pengikutnya adalah orang –orang yang takut akan perkembangan teknologi yang menghasilkan dan menggunakan gelombang elektromagnet. Bagi mereka gelombang electromagnet adalah sumber masalah yang menyebabkan kerusakan dunia, polusi dan juga global warming.

Kelompok pengikut agama ini sering muncul diberita Jepang karena tindakan – tindakan mereka yang aneh. Salah satu berita yang terkenal muncul pada tahun 2003. Pada berita ini diceritakan usaha mereka untuk menculik anjing laut Artic yang terdampar di salah satu sungai di Tokyo. Mereka mengaku melakukan penculikan untuk menyelamatkan anjing laut ini dari mata media dan mendemonstrasikan bahwa perilaku aneh anjing laut ini adalah akibat efek dari gelombang elektormagnet. Mereka juga menambahkan jika anjing laut tersebtu tidak segera dikembalikan ke Artic, bencana dan kiamat akan menimpa warga Jepang.

  1. Universe People

5 Agama Aneh-Sama seperti agama sebelumnya Realism, Universe People merupakan agama yang berhubungan dengan alien. Agama ini berasal dari negara Ceko dan didirikan oleh Ivo Benda pada tahun 1997.

Menurut Benda, alien selalu mengawasi manusia dengan mengirimkan pesawat pengintai yang setiap tahunya mengitari Bumi. Menurut kepercayaan Universe People, pesawat ini datang untuk mengambil orang – orang pilihan dari bumi dan dibawa ke utopia di luar angkasa.

Universe People percaya bahwa dengan mengikuti ajaran dan arahan dari Benda, mereka akan dipilih oleh alien ini keluar dari Bumi.

  1. Jediism

5 Agama Aneh-Agama ini berasal dari budaya yang disebarkan oleh para fans dari serial Star Wars. Jediism terbentuk karena kepercayaan para fans Star Wars bahwa nilai – nilai ajaran yang ada pada serial film ini patut untuk dipercayai dan diikuti secara religius.

Star Wars mengajarkan tentang dua sisi dari kemanusiaan yang harus dijaga keseimbangannya. Sisi gelap yang dilambangkan oleh kelompok Sith dan sisi terang yang dilambangkan oleh sisi Jedi. Dalam ajaran Jediism, para pengikutnya percaya bahwa mereka dapat menjadi seorang Jedi jika mengamalkan ajaran dari serial Star Wars dan memerangi sisi gelap di dunia nyata. Bagi mereka sisi gelap ini adalah tindakan tidak bermoral dan kriminal.

Walau mereka mengaku mengadopsi ajaran dari Star Wars, hal – hal yang mereka pelajari biasanya adalah campuran dari kepercayaan Buddism dan Taoism. Mungkin mereka memiliki maksud baik namun membuat sebuah agama dari film fiksi membuat banyak orang yang menganggap grup ini hanya kelompok fans maniak.

Baca Juga : 

 

by :

Sahabat halunik.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.