Hal Unik IndonesiaIndonesia memang kaya akan budaya, adat istiadat dan kebiasaan unik. Bahkan, kebiasaan di Indonesia tersebut merupakan ciri khas tersendiri. Maka tidak heran, banyak bule yang merasa heran dan kaget saat pertama kali berkunjung ke Indonesia. Mungkin bagi sebagian orangkebiasaan unik berikut ini tidak mereka sadar. Apa sajakah itu?

Hal Unik Indonesia Makan pakai tangan terasa lebih lezat

Berbeda dengan negar –negara barat, hampir tidak ada orang yang menggunakan tangan mereka saat makan. Tentunya, kebanyakan dari mereka akan menggunakan alat makan. Hal tersebut tidak berlaku di Indonesia, sebab kebiasaan unik makan dengan tangan di Indonesia merupakan cara untuk menikmati makanan. Terlebih lagi, menu makanan berupa lalapan. Orang Indonesia sendiri menganggap bahwa makanan menggunakan tangan membuat rasa makanan menjadi lebih lezat.

Hal Unik Indonesia Ramah pada setiap orang

Bisa dikatakan bahwa orang Indonesia adalah masyarakat yang murah senyum. Bagaimana tidak, untuk orang–orang yang baru mereka temui, mereka tidak segan untuk tersenyum padanya saat berpapasan. Tidak hanya itu saja, kebiasaan unik ini membuat mereka dianggap sebagai masyarakat yang paling ramah, terlebih lagi bagi bule yang berkunjung. Di mana memang keramahan jarang dijumpai di negara-negara barat.

Hal Unik Indonesia Tak lengkap tanpa sambal

kebiasaan unik lainnya dari orang Indonesia adalah sambal. Di mana mereka tidak bisa hidup tanpa sambal. Hal tersebut berbeda dengan orang bule yang tidak tahan dengan makanan pedas. Jika untuk orang Indonesia sendiri, semua jenis menu makanan pasti ditambah dengan sambal. Hal ini yang juga membuat para bule menjadi terheran – heran.

Makanan wajib tentu saja nasi

Kebiasaan unik lainnya bagi orang Indonesia adalah nasi yang ada di setiap makanan mereka. Bagi mereka, jika belum makan nasi maka belum dianggap makan. Bahkan belum kenyang jika tidak ada nasi. Hal tersebut bisa dilihat di berbagai restoran di mana nasi akan diambil lebih banyak dan melebihi porsi lauk mereka. Bahkan makanan yang tidak seharusnya menggunakan nasi, seperti steak, di Indonesia pasti disediakan dan ada saja yang memesannya dengan nasi.

Hal Unik Indonesia Penyakit masuk angin

Penyakit masuk angin juga merupakan penyakit yang hanya ada di Indonesia. Bahkan jenis penyakit ini tidak ada bahasa inggrisnya saat kamu cari di google. Dan kebiasaan unik yang dilakukan orang Indonesia saat masuk angin adalah metode penyembuhannya. Di mana disebut dengan kerokan, yakni mengoleskan balsem pada bagian leher atau punggung kemudian dikerok menggunakan koin hingga memerah dan membentuk tulang ikan. Cukup unik bukan?

Hal Unik Indonesia Makan cabe rawit mentah

Satu lagi kebiasaan unik dari orang Indonesia yakni suka dengan mengonsumsi cabe rawit mentah. Jadi memang bisa dikatakan setiap makanan Indonesia harus ada rasa pedasnya. Jika tidak menggunakan cabe yang matang, cabe mentah pun jadi. Biasanya cabe rawit mentah lebih banyak dikonsumsi sebagai pendamping gorengan dan mie goreng.

Menyerbrang sesuka hati

Kebiasaan unik yang satu ini cukup bikin menjengkelkan. Bagaimana tidak, banyak masyarakat Indonesia yang suka menyebrang dengan seenaknya. Padahal sudah ada zebra cross dan jembatan penyebrangan. Kebanyakan fasilitas seperti itu tidak digunakan sama sekali. Bisa dikatakan jika orang Indonesia tidak takut mati atau mungkin mereka punya 9 nyawa? Yang penting saat jalanan sepi tanpa rambu mereka akan langsung menyebrang saja.

Demikian beberapa kebiasaan unik yang hanya ada di Indonesia dan bahkan tidak disadari oleh masyarakat Indonesia sendiri.

Baca Juga :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This div height required for enabling the sticky sidebar