Hal Unik Kesehatan-Saat ini untuk mendapatkan kesehatan tidak cukup hanya dengan pergi ke dokter saja. Bahkan saat ini banyak spa, terapi pengobatan atau perawatan non medis yang bisa menjadi pilihan alternatif. Namun, bagaimana kalau terapi kesehatan tersebut unik dan jarang ditemui? Selain itu, tentunya setiap terapi kesehatan unik tersebut memiliki khasiat yang berbeda. Daripada berlama–lama berikut ini terapi kesehatan yang unik.

Hal Unik Kesehatan : Terapi api

Mungkin dalam benak Anda, terapi kesehatan unik ini akan terasa sangat menyakitkan dan panas. Namun sebenarnya, hal tersebut jauh berbeda dengan apa yang Anda pikirkan. Terapi api memang menggunakan media api. Namun bukan panas yang didapatkan tidak terasa sakit sama sekali, bahkan lebih menyerupai spa. Hal tersebut dikarenakan saat terapi punggung pasien akan diletakkan kain di atas. Terapi yang satu ini dipercaya mampu membakar lemak dan menurunkan badan. Bahkan saat musim dingin tiba terapi ini cukup populer, loh. Terlebih lagi untuk tempat pengobatan di China.

Hal Unik Kesehatan : Terapi ular piton

Terapi yang satu ini mungkin akan sedikit menegangkan, menakutkan dan sedikit geli. Bagaimana tidak, terapi kesehatan unik ini menggunakan lilitan ular piton. Padahal kita tahu bahwa lilitan ular piton sangat mematikan. Namun hal tersebut berbeda di Cebu City Zoo, Filipina yang justru memanfaatkan lilitan sebagai cara pengobatan. Bahkan banyak pasien yang merasa lebih rileks setelah melakukan terapi ini. Di mana terapi dilakukan dengan pasien dililit menggunakan empat ular sekaligus dan ular tersebut akan bergerak dan merayap dengan sendirinya.
Hal Unik Kesehatan : Terapi geli
Terapi kesehatan unik yang satu ini akan membuat kamu selalu tertawa selama terapi. Bagaimana tidak, pasien yang datang akan digelitik dengan halus dan lembut menggunakan bulu. Terapi yang dilakukan oleh Cosquille Arte Spa di Madrid, Spanyol ini akan membuat kamu merasa lebih rileks dan menghilangkan stress.

Hal Unik Kesehatan : Terapi kaktus

Satu lagi terapi kesehatan unik yang ada di dunia yakni terapi kaktus. Padahal kita tahu bahwa kaktus merupakan salah satu tanaman yang memiliki duri, tentu saja terapi dengan kaktus semua akan berpikir menyakitkan. Namun hal tersebut berbeda di Four Season Resort yang berada di Punta Mitta, Meksiko yang lebih banyak menikmati terapi yang satu ini. Terapi kaktus sendiri dipercaya bisa membuat kulit menjadi lebih dan halus. Dan jenis kaktus yang digunakan untuk terapi adalah jenis hakali yang memiliki aroma harus yang khas.
Hal Unik Kesehatan : Terapi telur rebus
Terapi telur rebus sendiri merupakan terapi yang banyak dilakukan di negara China. Terapi kesehatan unik ini lebih banyak dilakukan untuk bayi. Di mana terapi ini dilakukan setelah bayi potong rambut untuk pertama kalinya. Hal tersebut dikaitkan agar rambut yang tumbuh nantinya bisa lebih lebat dan bagus.

Hal Unik Kesehatan : Di injak gajah

Terapi kesehatan unik dan bikin deg degan, coba ada terapi diinjak gajah di Thailand. Biasanya untuk melakukan pijat di Indonesia, orang rela diinjak dengan orang lain. Namun bagaimana rasanya diinjak dengan hewan seberat 3 ton? Namun jangan dibayangkan sama dengan pijat pada umumnya. Terapi ini hanya cukup disentuh menggunakan kaki–kaki dari gajah tersebut.

Hal Unik Kesehatan : Terapi lendir siput

Terapi ini memang sudah banyak dilakukan di berbagai negara, bahkan di Indonesia pun juga ada. Terapi yang melibatkan hewan berlendir ini akan membuat sensasi terapi sedikit menjijikan. Namun begitu, terapi kesehatan unik ini dipercaya bisa membuat kulit menjadi lebih cerah dan meregenerasi kulit yang rusak.
Baca Juga :

By : Halunik.net

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This div height required for enabling the sticky sidebar