Hal yang Tidak Dilakukan Orang Pintar –¬†Orang pintar terkadang disamakan dengan istilah orang cerdas. Meskipun sesungguhnya keduanya memiliki perbedaan.
Orang pintar adalah orang yang menguasai hal-hal yang dipelajarinya. Pintar lebih dekat dengan ilmu pengetahuan tetapi dibatasi waktu dan proses.
Orang pintar butuh proses dalam waktu tertentu untuk mempelajarinya sehingga dapat mengetahui sepenuhnya tentang hal-hal yang telah dipelajari. Misalnya Anda menang dalam olimpiade Matematika. Artinya Anda adalah orang yang mahir dalam bidang Matematika karena setiap harinya berlatih soal-soal tersebut.
Sedangkan orang cerdas mampu menyelesaikan masalah tanpa harus mempelajarinya terlebih dahulu. Misalnya, Anda dapat mengatasi permasalahan tentang hutang piutang dengan solusi tepat, padahal tidak pernah mempelajarinya sama sekali. Kemampuan Anda itulah yang dikatakan sebagai orang cerdas.
Baca Juga: Cara Pintar Matematika Bukan Tanpa Belajar.

Hal yang Tidak Dilakukan Orang Pintar

Hal yang Tidak Dilakukan Orang Pintar

Setelah mengetahui perbedaan dari orang pintar dan cerdas, dapat disimpulkan bahwa menjadi pintar adalah hak semua orang.
Anda bisa menjadi pintar jika selalu disiplin dan teratur. Selain itu, jika ingin pintar maka beberapa hal yang tidak dilakukan orang pintar berikut ini!

1. Bergantung pada orang lain

Jika ingin pintar jangan terlalu bergantung pada orang lain. Walaupun orang tersebut cukup dekat dengan Anda.
Semua orang memang memiliki sifat ketergantungan, tetapi alangkah baiknya jika tidak berlebihan. Karena sifat tersebut dapat menjadi titik lemah dalam diri Anda.
Apabila terlihat sangat manja, maka Anda akan tampak tidak berkompeten karena tak bisa menempatkan sesuatu sesuai porsinya.
Sebelum minta bantuan orang lain, perhatikan dahulu apakah masalahnya benar-benar sulit ataukah tidak. Jika tidak dapat dipecahkan sendiri, barulah minta bantuan orang lain.
Baca Juga: Ciri-Ciri Orang Pintar.

2. Tidak suka menabung

Sejak dahulu telah diketahui bahwa menabung punya beragam manfaat dan menguntungkan. Biasanya orang pintar mampu mengendalikan keuangannya secara baik.
Orang tersebut dapat menghindari pengeluaran-pengeluaran yang tidak penting. Tentu saja ini menunjukkan kualitas pribadi seseorang yang mengagumkan. Di zaman sekarang ini banyak orang terjebak hutang.
Orang yang memiliki hutang banyak karena keinginan pribadi supaya bisa hidup lebih nyaman dan menuruti gengsi.
Sebaiknya bersikap bijak saat mengeluarkan uang. Mulailah menghindari hal-hal yang tidak berguna, sehingga bisa ditabung uangnya.

3. Tidak bertanggung jawab

Orang pintar memiliki kebiasaan yang sudah terorganisir. Karena tak ingin melakukan hal-hal yang tak bermanfaat. Sehingga semua rencananya dipersiapkan secara matang. Orang pintar pastinya bertanggungjawab terhadap apa yang dilakukannya dan mengerti konsekuensinya.
Orang pintar dapat memanfaatkan waktu antara waktu serius dan untuk bersenang-senang.
Demikianlah hal yang tidak dilakukan orang pintar apabila ingin menjadi orang pintar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This div height required for enabling the sticky sidebar