Hal Unik dan Menarik Mengenai Air Mata

0
14
Hal Unik dan Menarik Mengenai Air Mata

Hal unik dan menarik mengenai air mata-masih menjadi misteri. Hal ini karena saat seseorang menyakiti hati atau perasaan dan secara fisik. Maka akan mudah mata menangis atau mengeluarkan air mata.

Hal Unik dan Menarik Mengenai Air Mata
Hal Unik dan Menarik Mengenai Air Mata

Hal unik dan menarik mengenai air mata antara lain adalah:

  • Menangis atau mengeluarkan air matabagi sebagian besar wanita menjadi sarana untuk mengurangi adanya rasa sedih dan juga kemarahan yang berkecamuk di dalam hati. Hal ini karena yang bisa mengekspresikan bukan hanya hati namun mata. Sehingga umumnya rasa dalam hati akan diungkapkan secara visual dengan air mata.
  • Air mata juga memiliki fungsi secara kesehatan yaitu dapat membersihkan dan membuat mata menjadi tidak kering. Hal ini akan membantu mata untuk menghindari iritasi yang mungkin saja disebabkan akibat dari benda asing yang masuk ke dalam mata.
  • Lebih banyak yang mengungkapkan sesuatu dengan menangis adalah wanita. Bahkan prosentasenya bisa mencapai  85%. Sedangkan untuk pria jauh lebih kecil hanya mencapai 73% dan yang lebih banyak menangis sehingga mencapai tiga jam dalam satu hari adalah bayi. Dengan demikian tentu saja Anda mengetahui mengenai fakta unik yang satu ini.
  • Menangis atau mengeluarkan air mata tidak hanya terjadi pada saat seseorang merasakan malu, sedih atau pun fustasi saja. Namun juga pada saat mereka bahagia dan juga dalam kondisi dimana tubuh menguap pun mengeluarkan air mata. Namun uniknya ada rasa yang berbeda pada setiap air mata yang dikeluarkan tersebut.
  • Mengeluarkan air mata tersebut juga bisa menjadi cara ampuh dalam mengatasi stress dan emosional. Dengan demikian tentu saja dengan mengeluarkan air mata atau menangis membuat perasaan seseorang menjadi lebih lega. Bahkan juga bisa menghasilkan hormon prolaktin. Perlu Anda ketahui bahwa hormon ini akan membantu dalam mengatasi rasa stress yang dirasakan tubuh.
  • Tumpukan pekerjaan dan beban hidup yang tinggi menyebabkan seseorang mengalami stress. Perlu Anda ketahui bahwa stress tersebut akan memicu terjadinya penyakit jantung dan juga kerusakan yang ada di bagian otak. Namun dengan Anda menangis maka akan membantu untuk membuat tubuh kembali sehat. Hal ini terjadi akibat dari perasaan stress menjadi berkurang dan hilang. Dengan demikian menangis bukanlah hal yang buruk baik untuk pria atau pun wanita.
  • Bahkan dengan menangis maka akan dapat menurunkan pada seseorang yang memiliki penyakit darah tinggi. Sedikit informasi bagi Anda bahwa umumnya seseorang mengalami penyakit darah tinggi terjadi akibat dari tekanan yang besar dalam hidup atau pun perasaan marah yang tertahan selama beberapa tahun. Sehingga menyebabkan terjadinya penyakit darah tinggi namun apabila Anda menangis akan mengurangi tekanan darah tinggi ini dengan lebih baik.
  • Dengan menangis maka seseorang akan mudah meluapkan kekesalan hati yang membuatnya menjadi pribadi yang pendiam. Menangis bisa membantu seseorang untuk lebih membuat hati menjadi lega. Sehingga Anda bisa menangis namun tidak bisa sembarangan dalam menangis. Ada baiknya apabila menangis dan mencurhatkan segala keluh kesah kepada Tuhan YME.

Setelah Anda mengetahui mengenai hal unik dan menarik mengenai air mata atau menangis akan memberikan banyak hal positif. Maka akan membantu Anda membuat tubuh menjadi lebih sehat dan menurunkan berbagai resiko terjadinya berbagai penyakit berbahaya. Beberapa penyakit berbahaya yang bisa diturunkan resikonya dengan air mata yaitu jantung, tekanan darah tinggi, stroke dan masih banyak lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here