Hal Unik di Jepang: yang Hanya Bisa Ditemukan di Negeri Bunga Sakura!

0
23
Hal Unik di Jepang: yang Hanya Bisa Ditemukan di Negeri Bunga Sakura!

Hal unik di Jepang-berikut ini hanya bisa Anda lihat dan alami di sana. Jadi, kemungkinan terbesarnya adalah Anda tidak akan bisa melihat atau merasakannya di negara lain.

Hal Unik di Jepang: yang Hanya Bisa Ditemukan di Negeri Bunga Sakura!
Hal Unik di Jepang: yang Hanya Bisa Ditemukan di Negeri Bunga Sakura!

“Hal Unik di Jepang”

Mesin Penjual Otomatis Ada di Mana Saja!

Berbeda di Indonesia, di mana pedagang asongan atau warung kecil sangat mudah ditemukan di jalanan, di Jepang justru punya banyak mesin penjual otomatis. Bahkan, produk yang dijual bukan hanya makanan atau minuman, tapi juga es krim, makanan panas, rokok, koran, buku, payung, dan bahkan produk-produk yang dikhususkan untuk konsumen dewasa.

Toiletnya Bisa Melakukan Banyak Hal!

Hal Unik di Jepang-Bukan hanya menyiram atau membasuh setelah Anda selesai buang hajat, toilet di Jepang didesain dengan jauh lebih banyak fungsi. Misalnya, air yang keluar untuk membasuh area pribadi Anda bisa diatur menjadi hangat. Selain itu, ada juga fitur pengering dan bahkan mesin. Konon, banyak turis yang ketagihan begitu mencoba menggunakan toilet canggih ala Jepang ini.

Kit-Kat di Jepang Punya Banyak Rasa!

Hal Unik di Jepang-Hal ini mungkin sudah tidak lagi asing bagi Anda karena sudah ada banyak toko yang menjual produk Kit-Kat aneka rasa. Dan semuanya datang dari Jepang! Bukan hanya Kit-Kat rasa cokelat atau teh hijau, Anda juga dapat menemukan varian rasa bunga sakura dan sebagainya. Karenanya, tidak mengherankan jika banyak turis yang membeli banyak Kit-Kat aneka rasa sebagai oleh-oleh.

Menginap di Hotel Kapsul yang Unik

Salah satu hal unik di Jepang adalah hotel kapsul yang diperkenalkan pertama kali di Osaka World Fair pada tahun 1970 oleh Kisho Kurokawa. Tujuannya adalah untuk menekan tarif inap per malam bagi para turis yang memiliki anggaran pas-pasan. Kalau Anda tertarik mencoba, Anda tak perlu khawatir soal keamanan karena hal ini pun terjamin di sana. Selain itu, menginap di penginapan unik satu ini juga memberikan sensasi seolah-olah Anda tinggal di dunia fiksi ilmiah!

Merasakan Kehangatan Kotatsu Saat Cuaca Sedang Dingin

Jika Anda sudah sering melihat film, drama, atau anime Jepang, maka kotatsu sudah bukan lagi hal yang terlihat asing. Jenis penghangat ruangan yang terdiri atas sebuah meja lantai dengan selimut yang menutupi kaki-kakinya serta penghangat di bawahnya ini terlihat nyaman, bukan? Setiap keluarga memiliki setidaknya satu kotatsu sebagai titik berkumpul para anggota keluarga di waktu luang dan udara sedang dingin-dinginnya, baik itu untuk mengobrol atau menonton TV bersama.

Buat Stiker Foto Bersama Teman dengan Purikura!

Hal Unik di Jepang-Purikura merupakan mesin yang dapat mengambil foto Anda untuk dicetak langsung sebagai stiker foto. Yang membuatnya unik adalah adanya berbagai desain yang bisa Anda pilih sebelum mencetak foto yang telah diambil, seperti mengatur ukuran mata dan menambahkan warna-warna menarik di dalam foto. Purikura juga menawarkan fitur untuk mengirimkan foto ke smartphone Anda.

Buah Semangka Berbentuk Kotak? Hanya Ada di Jepang!

Hal Unik di Jepang-Kalau biasanya Anda melihat buah semangka berbentuk bundar, di Jepang ada buah semangka yang wujudnya kotak. Diproduksi di Prefektur Kagawa, jenis buah semangka yang satu ini bertujuan untuk memudahkan proses penumpukan dan pengiriman buah. Jika Anda tertarik mencoba, Anda tak perlu cemas karena semangka kotak ini bukanlah hasil produk rekayasa genetika. Selain itu, harganya juga relatif lebih mahal dan jumlah produksi per tahunnya pun terbatas.

Nah, tadi itu adalah beberapa hal yang hanya bisa Anda temukan di Jepang. Jika Anda sudah berencana berlibur ke Negeri Bunga Sakura, jangan sampai melewatkan berbagai hal unik di Jepang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here