5 Makanan Unik Ini Akan Booming, Loh di tahun 2018

5 Makanan Unik Ini Akan Booming- Rainbow cake, mie unicorn, telur goreng berupa awan, dan red velvet merupakan salah satu contoh deretan makanan yang dulu sempat menjadi tren tersendiri dan mampu membuat sosial media heboh. Memang bukan hanya fashion saja yang memiliki tren tersediri, baik dalam desain atau warna. Nyatanya, dunia kuliner juga mulai mendapatkan sorotan dari penikmat mereka. Berikut ini beberapa makanan unik yang diprediksi akan booming di tahun 2018 ini lah. Apa saja itu?

“5 Makanan Unik Ini Akan Booming”

  1. Roti pink yang rendah karbo

Beberapa tahun terakhir ini, diet karbo menjadi tren tersendiri. Dengan adanya program diet ini, banyak penjual roti yang merasa dirugikan karena penjualan roti ikut menurun. Bahkan di Inggris saja penjualan roti merosot hingga 12 persen dalam lima tahun terakhir ini. Rupanya para pengusaha roti harus memutar otak mereka untuk bisa menarik minat konsumen pada roti kembali. Hingga pada 2018, Marks and Spencer mengeluarkan produk roti yang rendah akan karbohidrat, malah sebaliknya tinggi akan protein. Namun roti ini juga berbeda dengan roti pada umumnya yang berwarna putih di dalam dan coklat di luar. Roti ini akan memiliki warna pink dan juga merah.

  1. Makanan serba charcoal

5 Makanan Unik Ini Akan Booming
Makanan serba charcoal juga akan diprediksi bisa terkenal di tahun 2018. Jika untuk menyantap makanan, banyak di antara kalian yang tergiur dengan warnanya. Namun bagaimana jika makanan tersebut berwarna hitam legam. Namun begitu, rasanya tetap enak. Sebab perwarna hitam tersebut berasal dari arang atau charcoal. Bahkan ada yang bilang makanan dengan kandungan ini akan lebih sehat. Sebenarnya charcoal yang digunakan berasal dari bambu atau batok kelapa yang telah dibakar. Di mana kedua bahan tersebut bagus untuk menyerap racun di dalam tubuh. Makanan dan minuman dengan warna hitam pekat tentu menjadi tren tersendiri.

  1. Rasa “juicy” dari burger sayur

5 Makanan Unik Ini Akan Booming
Saat ini para vegetarian bisa loh, menyatap segala hindangan apapun, salah satunya adalah burger. Jika selama ini burger dikenal dengan isian daging, telur, keju dan beberapa jenis sayur. Namun berbeda dengan burger sayur ini. Di mana burger ini dimodifikasi menjadi burger sayur dan mengandung daging, tapi menggunakan bahan lainnya yang lebih banyak mengandung protein. Bahkan bukan para vegetarian saja yang menyantapnya, nonvegan pun juga tidak segan untuk mencobanya karena mereka mulai sadar akan pentingnya kesehatan.

Sebenarnya burger sayur sendiri tidak jauh berbeda dengan burger pada umumnya. Yakni dengan penyajian yang tidak segar dan terlalu kering. Namun, Beyond Meet akhirnya berhasil membuat inovasi dengan membuat burger bahan dasar sayur yang tidak kering. Bahkan rasanya juga sama dengan burger daging karena adanya molekul legume dan zat besi.

  1. Ice cream pedas

5 Makanan Unik Ini Akan Booming
Kebanyakan ice cream akan memiliki rasa yang manis dan memiliki tekstur lembut. Karena kebanyakan memang terbuat dari susu dan tambahan buah – buahan. Jika berbicara tentang ice cream banyak varian ice cream unik dan tidak biasa. Bahkan kali ini ada ice cream yang benar – benar unik namun bisa menjadi tren di 2018. Yakni ice cream yang terbuat dari cabai. Sebuah café di Skotlandia membuat varian unik sebagai ice cream terpedas yang diberi nama Respiro del Diavolo atau dalam bahasa inggris disebut Devil Breath.

Disebut demikian karena tingkat kepedasannya 500 lebih pedas dari saus tabasco. Maka dari itu, ice cream ini hanya bisa dikonsumsi oleh orang berusia di atas 18 tahun. Walaupun memiliki rasa yang pedas, tapi dijamin masih aman untuk dikonsumsi. Ice cream ini sebenarnya diproduksi untuk menyambut hari Valentine tahun ini, tapi dengan antusias pembeli, mungkin mereka akan terus memproduksinya.

  1. Latte jamur

5 Makanan Unik Ini Akan Booming
Ngopi bisa menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan, terlebih lagi ditemani dengan berbincang bersama teman. Tidak hanya itu saja, kebiasaan ngopi pada pagi hari merupakan salah satu asupan energi sebelum berangkat kerja. Tapi tidak semua orang yang bisa mengonsumsi kafein. Di mana setelah mengonsumsi biasanya mereka akan merasa gugup dan berdebar. Namun berbeda dengan kopi jamur yang memiliki efek kafein tapi tidak menimbulkan gugup. Walaupun memiliki nama kopi jamur, kopi ini masih menggunakan kopi arabika ditambah dengan jamur Chaga dan Lion’s Mane sebagai campurannya. Kedua jenis jamur tersebut memiliki khasiat meningkatkan kekuatan otak dan sistem metabolisme

Baca Juga :  Buah-Buahan Unik Dan Langkah Yang Jarang Diketahui

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here