Bahaya mengkonsumsi gula – Gula sebagai sumber tenaga yang gampang dicerna dan oleh tubuh manusia. Sebuah  Penelitian dari Massachusset Institut of Tecnology, AS, menyatakan bahwa glukosa merupakan tenaga yang paling sederhana yang dipakai oleh tubuh. Glukosa juga makanan yang baik untuk kerja otak dan organ vital lain, seperti ginjal dan sel darah merah

Padahal gula berperan sebagai sumber tenaga esensial, bukan berarti Anda boleh dengan bebas mengkonsumsi gula. Berikut ini Fakta mengerikan Gula bagi tubuh

1. Konsumsi Gula Berpotensi Besar Terkena Penyakit Jantung.

Ini dikarenakan, mengkonsumsi gula atau makanan atau minuman yang manis yang berlebihan akan menurunkan kadar kolesterol baik atau HDL serta meningkatkan kadar lemak dalam darah yang mana akan berakibat pada penyakit jantung.

2. Kanker Akan Mulai Menyerang Tubuh Anda.

Faktanya, Kandungan gula atau glukosa dari berbagai makanan dan minuman yang dikonsumsi merupakan makanan yang sangat dicintai oleh sel -sel kanker. Jadi, mengontrol konsumsi gula atau makanan manis seharusnya menjadi prioritas yang harus di nomer satukan.

3. Konsumsi Gula Berpotensi Besar Terkena Diabetes Tipe 2.

Jika seseorang mampu mengontrolkadar glukosa dalam darah melalui berbagai makanan dan minuman manis yang dikonsumsi, maka akan membuat kerja hormon insulin lebih ringan (Horrmon insuliin merupakan hormon yang bertugas mengontrol kadar glukosa dalam dara selalu stabil). Sehingga penyakit diabetess tipe 2 tidak akan mudah menyerang tubuh anda.

4. Konsumsi Gula Akan Menurunkan Sistem Kekebalan Tubuh Anda.

Ketidak mampuan seseorang dalam mengontrol berbagai makanan dan minuman manis akan mengakibatkan penamahan berat bada berlebihan atau yang lebih dikenal dengan kegemukan. Sistem kekebalan tubuh yang seharusnya menjaga tubuh dari serangan berbagai penyakit dari luar akan dipaksa juga untuk melawan berbagai gangguan kesehatan dari dalam yang diakibatkan oleh kegemukan itu sendiri.

5. Konsumsi Gula dapat menurunkan kemampuan otak anda.

Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2012 menguak fakta bahwa mengkonsumsi gula dalam jumlah berlebihan dapat menurunkan memori dalam organ otak seseorang.

6. Konsumsi Gula Dikaitkan dengan menurunnya harapan hidup

ini berarti bahwa, mulai membiasakan diri mengurangi makanan dan minuman yang manis dapat meningkatkan usia atau harapan hidup seseorang lebih lama plus terhindar dari berbagai macam berbahaya atau mematikan.

7. konsumsi Gula Membahayakan Organ Hati Anda.

Ini dikarenakan, kandungan frukotosa dan glukosa dari berbagai makanan dan minuman yang manis merupakan racun bagi organ hati seseorang. Sehingga perlu tindakan nyata untuk mulai mengontrol aneka makanan dan minuman yang manis untuk menyelamatkan organ hati tersebut.

Baca Juga : 5 manfaat luar biasa jeruk nipis bagi kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here