Setiap festival yang ada di dunia pasti memiliki ciri khas tersendiri. Festival dengan pertunjukan paling unik dan menakjubkan akan memiliki daya tarik tersendiri. Pagelaran itu mampu mendatangkan wisatawan baik dalam maupun dari luar negri. Ribuan orang bakal berkumpul di satu tempat kemudian bersenang-senang bersama.

1 Rio de Janeiro Carnaval – Rio de Janeiro, Brazil

Karnaval Rio de Janeiro merupakan salah satu festival terkenal di dunia. Festival ini selalu diadakan sebelum prapaskah setia tahunnya. Lebih dari 2 juta orang akan berkumpul di jalanan saat festival berlangsung. Karnaval Rio de Janeiro pertama kali digelar pada tahun 1823. Anda akan melihat orang-orang berpesta, kendaraan yang dihias dan berbagai hal menarik lainnya.

2. Burning Man – Black Rock Desert, Nevada, USA

Dikenal dengan sebutan Burning Man, festival ini menarik perhatian hingga lebih dari 40 ribu orang. Mereka akan berkumpul di gurun Black Rock saat festival yang diadakan tahunan ini berlangsung. Saat anda berada di area festival, anda akan melihat pembakaran patung kayu yang super besar. Anda tak akan cukup sekali datang ke festival ini karena akan sulit melihat festival sebesar ini di tempat lain.

3. Harbin Ice and Snow Festival – Harbin, China

Harbin Ice and Snow Festival di selenggarakan setiap tahunnya saat musim dingin di China. Festival ini akan di gelar selama sebulan penuh dengan memamerkan patung es dan salju paling indah di dunia. Para seniman akan membangun berbagai karya menakjubkan dari es dan salju, kemudian menghiasinya dengan lampu dan laser. Anda akan lebih terpukau saat melihat secara langsung, ini sangat mengagumkan.

4. White Nights Festival – St. Petersburg, Russia

White Nights Festival adalah festival seni internasional yang digelar di St. Petersburg, Russia. Festival ini juga bertujuan untuk merayakan fenomena White Nights dimana pada malam hari matahari masih bersinar. Saat festival ini berlangsung, anda akan melihat pertunjukan balet klasik, opera dan acara musik.

5. Running of The Bulls – Pamplona, Spanyol

Anda tentu tak asing lagi dengan perayaan ini. Beberapa ekor banteng akan dilepas di jalanan. Banyak orang bersiap di jalanan itu untuk berlari dengan banteng-banteng. Selalu ada orang yang mengalami hal buruk yakni ditanduk oleh salah satu banteng itu. Sekitar 200 lebih orang akan terluka setiap acara ini berlangsung. Ini menjadikan festival yang sangat berbahaya di dunia.

6. Holi, India

Huranga Holi is a famous Holi Festival that is played in Dauji Baldeo Temple at Mathura, North India. The women of the village (playing the part of Radha), play holi with the men ( playing the part of Krishna). This is an exceptional event, that is organized at a grand scale, with water sprinklers and colours being thrown using modern techniques.

Holi merupakan festival agama Hindu kuno yang cukup terkenal di India. Festival ini dimulai dengan api unggun Holika sebelum perayaan Holi berlangsung. Saat festival itu diselenggarakan akan banyak orang berkumpul, bernyanyi dan menari. Hingga akhirnya semua orang bermain dengan air berwarna, biasanya menggunakan senjata air atau balon yang diisi air berwarna. Mereka saling serang hingga semuanya berlumuran air berwarna itu. Pemandangan yang indah ketika melihat banyak orang dengan tubuh warna-warninya.

7. La Tomatina – Spanyol

Setiap orang dipastikan akan bahagia saat mengikuti festival ini. Banyak orang bermain dan bersenang-senang dengan tomat yang sangat banyak. Para peserta akan saling lempar tomat kemudian berseluncur di arena yang dipenuhi oleh tomat. Festival ini akan membawa anda ke kesenangan yang tiada tara.

Itulah 7 festival unik dan menarik yang ada di dunia. Setiap festival memiliki ciri khas tersendiri yang membuat orang tertarik untuk pergi kesana. Kalian sendiri ingin berlibur ke festival yang mana ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here