Indonesia dikenal memiliki tempat wisata yang indah. Banyak turis luar negri yang menjadikan tempat wisata ini sebagai yang terbaik. Hal itu dinilai dari berbagai faktor, salah satunya yakni keindahannya. Sebagian besar tempat wisata di Indonesia menawarkan pesona alam yang khas. Ciri khas itulah yang membuat Indonesia memiliki tempat tersendiri dihati para trevelers. Untuk menambah referensi anda dalam memilih tempat wisata, kali ini akan disajikan 7 tempat wisata favorit wisatawan dunia yang ada di Indonesia.


1 Pantai di Bali


Orang mengenal Bali dengan pantai yang indahnya. Pantai di Bali menjadi tempat wisata paling populer bukan hanya di Indonesia, melainkan di seluruh dunia. Kuta merupakan salah satu pantai yang terkenal. Banyak orang menghabiskan waktu siangnya untuk berjemur di pantai tersebut. Ada juga pantai Nusa Dua dan Sanur yang tak kalah terkenalnya. Budaya dan tradisi yang dimiliki Bali juga menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke sana.

2. Candi Borobudur


Candi Borobudur merupakan tempat wisata yang masuk dalam keajaiban dunia UNESCO. Tempat ini terkenal dengan budaya dan tradisinya. Bangunan yang unik menjadi salah satu daya tari wisatawan untuk datang ke tempat ini. Menurut informasi, Borobudur dibangun pada abad ke-8. Di area Candi Borobudur juga sering diadakan pertunjukan kesenian yang menambah rasa penasaran para wisatawan.

3. Gili Trawangan


Keindahan yang ditawarkan Gili Trawangan sering dibandingkan dengan pantai di Bali. Tempat wisata ini popularitasnya dengan meningkat beberapa tahun terakhir. Anda bisa menyelam dan snorkeling di sana. Selain itu, disana juga bisa melihat penangkaran penyu yang berjumlah ratusan. Terkadang, anda juga bisa mendapat kesempatan untuk melepas penyu-penyu ke laut.

4. Taman Nasional Komodo


Sesuai dengan namanya, Taman Nasional Komodo merupakan tempat dimana hewan bernama Komodo hidup. Hewan ini menjadi salah satu hewan purba yang masih ada dan hanya ada di Indonesia. Disana bukan hanya melihat Komodo saja yang menjadi hiburannya. Para pengunjung juga bisa mendaki, snorkeling, dan bermain kano disana. Jangan takut tersesat karena akan ada pemandu wisata yang bakal memberikan informasi tentang apa yang ada di Taman Nasional Komodo.

5. Ubud, Bali

A monkey, no doubt wounded by many battles, in the Monkey Forest in Ubud, Bali.

Salah satu yang bisa ditemui di Ubud, Bali yakni Mandala Suci Wenara Wana atau hutan kera. Tempat ini merupakan kuil Hindu kuno yang banyak ditinggali oleh kera berekor panjang. Disini anda bisa berinteraksi secara dekat dengan kera-kera yang ada. Anda bisa memberi makan kacang atau roti. Jika anda beruntung, ada kera yang sedikit jinak untuk diajak berfoto. Berjalan dengan latar belakang yang alami akan membuat anda merasa segar kembali disana.

6. Gunung Bromo

Dikenal dengan Ring of Fire, Indonesia memiliki banyak gunung berapi yang aktif. Salah satu gunung berapi yang paling terkenal di indonesia bahkan dunia ialah Gunung Bromo. Pesona yang ditawarkan dapat membuat wisatawan betah berada disini. Jika anda berada disana pagi hari, anda akan menyaksikan pemandangan awan yang menutupi sebagian gunung disana. Persiapkan pakaian tebal karena suhu udara disana cukup dingin.

7. Danau Toba


Danau Toba merupakan sebuah anugrah yang diberikan tuhan untuk Indonesia. Danau yang memiliki kedalaman 450 meter ini memiliki pemandangan yang cukup indah. Perlu anda ketahui, dulu Danau Toba merupakan sebuah gunung super yang ada di Indonesia. Ia meletus hingga membentuk sebuah danau yang indah itu. Jika gunung tersebut masih aktif akan sangat berbahaya jika meletus. Terlepas dari hal mengerikan itu, anda bisa menikmati wisata airnya seperti berenang, bermain ski, kano dan memancing disana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here