terapi

Berbagai cara pengobatan telah ditemukan oleh manusia. Para praktisi kesehatan biasanya menggabungkan hal-hal yang ada di alam dengan ilmu yang mereka miliki. Anda mungkin pernah mendengar yang namanya akupuntur, itu adalah salah satu metode penyembuhan penyakit. Namun kali ini kita akan membahas beberapa metode penyembuhan yang tak biasa. Penasaran dengan apa yang dimaksud ? Simak Metode Penyembuhan Aneh yang Ada di Dunia.

1. Terapi Pijat Ular

Pertama kali mendengar, mungkin anda akan merasa geli bahkan takut untuk mencoba terapi ini. Terapi ini sebenarnya seperti relaksasi pada umumnya. Namun ada unsur ular dalam mengaplikasikan terapi ini. Ya, beberapa ular yang tidak memiliki bisa akan ditumpuk di tubuh anda. Pergerakan ular akan membuat sensasi tenang pada tubuh anda yang lelah dan sakit. Ular yang digunakan sudah terjaga keamanannya karena tidak lagi berbisa. Meski anda harus menahan rasa takut, terapi ini akan bermanfaat bagi tubuh anda.

2. Hipnotis Mengingat Masa Lalu

Hipnotis biasanya kerap dikaitkan dengan tindakan kejahatan. Namun ada praktisi kesehatan yang menggunakan hipnotis untuk kesehatan. Dokter akan menghipnotis pasien dan menyuruhnya untuk mengingat kenangan menyenangkan yang pernah dialami sebelumnya. Ini akan membangkitkan semangat pasien dan menghilangkan aura negatif yang ada pada tubuh. Hal itu diklaim bisa menyembuhkan penyakit atau memecahkan masalah yang sedang dialami.

3. Terapi Sengatan Lebah

Meski sering disebut sebagai hewan pengganggu, lebah ternyata memiliki manfaat di dunia medis. Para praktisi akan menyengatkan lebah ke tubuh anda, dengan jumlah yang telah disesuaikan. Anda harus bisa menahan rasa sakit saat proses terapi ini. Racun lebah dipercaya memiliki sifat anti inflamasi yang berguna untuk menyembuhkan penyakit seperti radang sendi. Meski lebah mudah ditemukan disekitar kita, jangan sekali-kali mencoba sendiri terapi ini.

4. Terapi Lumba-lumba Virtual

Hewan yang lucu dan bersahabat dengan manusia ini punya manfaat untuk kesehatan. Anda tidak akan berhubungan langsung dengan sang lumba-lumba. Yang harus anda lakukan ialah menonton lumba-lumba bermain di kolam dan mendengarkan suara ombak yang timbul. Ini dikatakan akan memberikan keadaan tenang pada diri anda. Untuk melakukan terapi ini, anda mungkin harus mengeluarkan uang yang cukup banyak. Biaya sewa lumba-lumba tergolong sangat mahal, apalagi lumba-lumba ini memiliki kemampuan khusus.

5. Spa Bir

Dibeberapa negara di Eropa, Bir Spa sudah cukup terkenal. Anda akan berendam di bak yang berisi penuh dengan bir. Ini bukan untuk diminum, namun banyak orang yang percaya bahwa terapi seperti ini bisa menenangkan jiwa. Di Republik Ceko, Jerman, dan Austria, terapi seperti ini sudah banyak yang mencobanya. Di Indonesia sendiri, Spa Bir mungkin tidak akan pernah ditemui.

6. Terapi Lilin

Terapi ini juga sering dinamakan sebagai auricular termal. Sebuah lilin akan dinyalakan, kemudian ujung bawahnya diletakkan di telinga anda. Ini bukan terapi biasa, tetapi banyak orang meyakini keampuhan terapi ini. Namun banyak juga yang justru melarang menjalani terapi lilin seperti ini. Suhu panas yang ditimbulkan oleh lilin dikhawatirkan mengganggu kesehatan telinga.

7. Terapi Urin

Anda mungkin tidak membayangkan urin bisa digunakan untuk medis. Urin dianggap sebagai obat yang mujarab untuk penyembuhan penyakit. Di Cina, urin digunakan sebagai sabun muka bayi untuk melindungi kulit. Banyak orang di India juga percaya urin memiliki manfaat bagi kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here