cara mengalahkan orang pintar di kelas

Cara Mengalahkan Orang Pintar di Kelas – Menjadi orang Pintar adalah hal yang sangat penting. Untuk itu saya akan memberitahu Anda mengapa.

Orang pintar adalah orang yang mampu membuat keputusan cerdas. Sehingga itulah faktor terpenting dalam bagaimana segala sesuatunya berjalan baik bagi Anda.

Salah satu pilihan paling cerdas yang pernah Anda buat adalah mencari orang pintar dalam hubungan sekolah Anda. Mungkin Anda akan bersosialisasi dengannya sehingga muncul motivasi untuk menjadi lebih cerdas lagi

Sebenarnya, kita tidak memiliki meter cerdas yang terpasang di dalam kepala kita. Sehingga apapun itu segala sesuatunya bisa kita ukur matang-matang.

Termasuk pula bagaimana cara kita untuk mengalahkan orang Pintar di kelas dalam hal otak. Nah inilah yang akan kita ketahui dimulai dengan trik dan cara yang tepat agar orang pintar di kelas bisa kita kalahkan.

Cara Mengalahkan Orang Pintar di Kelas

cara mengalahkan orang pintar di kelas

Secara defenisi Menurut www.totaltren.com: Orang Pintar adalah orang yang selalu bergelut pada ilmu, pengetahuan adalah senjatanya, Orang pintar memiliki pengetahuan yang sangat luas. Orang seperti ini jika ditanya hanya bisa menjawab hal-hal yang di pelajarinya, dan terpaku pada hafalan bukan pengertian. Jika buku berkata A ya sudah selamanya A. Seperti itulah orang pintar. Orang ini memiliki ciri kepala besar, karena otaknya yang menampung banyak informasi. Dan yang paling penting semakin banyak pengalaman semakin dia belajar banyak.

Hal yang miris memang jika kita membaca pengertian di atas. Dimana seorang yang pintar akan mengikuti teori saja sesuai dengan apa yang mereka pelajari.

Tapi Jika Anda hanya terpaku menjadi orang pintar, maka saran saya Adalah Anda harus menjadi Jenius.

Dengan menjadi jenius, maka pasti bisa mengalahkan orang pintar di kelas Anda. Dan siapa tahu Anda akan menjadi perhatian di kelas Anda.

Asalkan bukan perhatian yang memalukan. Ah, bukan seperti itu tujuan kita membahas artikel kali ini.

Menjadi jenius di kelas bukanlah perkara mudah. Orang jenius itu selalu memiliki jembatan keledai dalam setiap pelajarannya.

Jembatan keledai bisa dibilang jalan pintas dalam menemukan ide-ide bermanfaat yang dapat menyelesaikan setiap masalah.

Mungkin Anda dapat membaca: Cara Membuat Otak Berpikir Lebih Cepat.

Cara mengalahkan orang pintar di kelas harus juga ditentukan oleh usaha yang keras. Karena dengan usaha Anda yang begitu tepat dalam perjuangan maka apapun yang Anda impikan pasti tercapai.

Nah sama dengan bagaimana menjadi jenius di kelas. Dengan menjadi jenius maka Anda akan dapat mengalahkan orang pintar di kelas Anda.

Untuk itu, berikut ini tips dan cara mengalahkan orang pintar di kelas:

1. Jadilah lebih pintar dengan belajar secara online

Setiap Anda online, Jangan terlalu sering memeriksa jaringan sosial, facebook, twitter, dan lainnya. Tetapi penuhilah waktu Anda dengan belajar membaca pelajaran-pelajaran di internet.

Web juga penuh dengan sumber belajar yang hebat, seperti kursus online, pembicaraan games pengetahuan yang menarik, dan alat pembuatan kosakata.

Jika Anda lebih sering bermain online dengan sosial media, maka ganti beberapa menit dengan pelajaran Anda.

2. Tuliskan apa yang Anda pelajari

Tidak harus cantik/ganteng atau tinggi, tapi perlu beberapa menit setiap hari untuk merefleksikan secara tertulis tentang apa yang Anda pelajari setiap pulang dari sekolah. Dengan begitu pasti akan meningkatkan kemampuan otak Anda.

Biasakan menuliskan 400 kata per hari untuk hal-hal yang Anda pelajari.

3. Buat daftar ‘Kerja’

Sebagian besar kecerdasan adalah kepercayaan dan kebahagiaan. Jadi dorong keduanya dengan berhenti sejenak untuk tidak menuliskan hal-hal yang belum Anda lakukan, melainkan semua hal yang telah Anda capai sebelumnya.

Buatlah daftar yang selama ini Anda lakukan untuk menunjukkan semua hal yang sebenarnya telah Anda capai.

4. Keluar dari waktu malas Anda

Bermain game memang hal yang menyenangkan. Tapi cobalah bermain game pengetahuan, game pengetahuan tidak hanya menyenangkan tapi juga cara yang bagus untuk mengatasi otak Anda.

Anda juga dapat bermain game di sekolah secara manual seperti papan catur, DAM, teka-teki silang. Tapi jangan sekali-kali bermain game smarthphone di kelas yah. Karena peraturan sekarang tak boleh membawa HP berkamera. Anda juga harus mentaati peraturan sekolah jika ingin mengalah orang pintar di kelas Anda.

5. Punya teman yang pintar

Banyak orang merasa cara ini menurunkan harga diri mereka, tapi bergaul dengan orang-orang yang lebih pintar adalah salah satu cara tercepat untuk belajar.

6. Membaca lebih banyak

Baiklah, ini bukan hal yang mengejutkan, tapi itu adalah respons yang paling umum: Membaca pastinya sangat penting. Denga membaca Anda akan mendapatkan hal-hal yang bisa diandalkan di dalam kelas.

Pendapat berbeda-beda tergantung pada apa bahan pembacaan otak terbaik, dengan saran mulai dari mengembangkan kebiasaan surat kabar harian untuk memetik berbagai fiksi dan nonfiksi, namun semua orang sepertinya setuju bahwa kuantitas itu penting.

7. Belajar menjelaskan kepada orang lain

Pastikan Anda benar-benar telah mempelajari apa yang Anda pikir dan telah Anda pelajari dan informasi itu benar-benar tersimpan dalam ingatan Anda dengan mencoba mengajarkannya kepada orang lain.

Cobalah selalu pandai menjelaskan apa yang Anda ketahui kepada orang lain, mulai dari teman dekat Anda lalu teman-teman lainnya hingga mendapatkan perhatian guru dengan menjelaskan dengan baik di depannya.

Dengan begitu Anda akan mendapatkan perhatian dari teman-teman Anda bahwa Anda bisa diandalkan.

Cukup mudah untuk mempelajari informasi baru. Mampu mempertahankan informasi dan mengajar orang lain jauh lebih berharga.

8. Lakukan hal baru secara acak

Steve Jobs, Setelah putus sekolah, pendiri Apple ini memiliki banyak waktu di tangannya. Kelihatannya tidak relevan pada saat itu, tapi keterampilan desain yang dia pelajari kemudian membawanya menjadi pengusaha sukses MAC pertama di dunia.

Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan berguna sebelumnya. Anda hanya perlu mencoba hal baru dan menunggu untuk melihat bagaimana mereka terhubung dengan sisa pengalaman Anda nantinya.

Tapi pengalaman steve Jobs di atas jangan sampai memotivasi Anda putus sekolah. Jadikan itu motivasi bahwa sesuatu hal yang tidak pernah Anda lakukan bisa jadi Akan membuat Anda pintar. Dan bisa jadi itu adalah cara mengalahkan orang pintar di kelas.

9. Pelajari bahasa baru

Tidak, Anda tidak perlu menjadi cepat lancar menguasai bahasa inggris, cina, japan, arab dalam waktu yang cepat.

Anda dapat bekerja dengan mantap dari kenyamanan meja belajar Anda dan tetap menuai keuntungan mental.

Gunakan teknik terbaru dengan melafalkan kata-kata bahasa baru yang Anda inginkan. Dengan begitu Ada bisa jago dalam bahasa inggris, dan bahasa-bahasa lainnya.

10. Jangan patah semangat

Luangkan waktu untuk berpikir, pikirkan bagaimana masa depan Anda. Jika Anda putus Asa, pikirkan pula siapa yang Anda sukai dalam kelas.

Menemukan penyemangat hidup dalam kelas Anda bisa menjadi motivasi untuk menjadi lebih jenius. Maka jika Anda jenius itu adalah cara mengalahkan orang pintar di kelas dan mendapatkan perhatian dari teman-teman Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here