Cara Menghilangkan Putih Di Lidah Bayi

Berikut cara membersihkan putih lidah pada bayi

  1. Ketika selesai menyusu, maka bunda bisa membersihkan bagian mulut si kecil dengan menggunakan sedikit air matang. Bunda bisa menggunakan kasa yang steril yang memang telah bunda basahi dengan menggunakan air matang, dan untuk membersihkan bagian mulut si kecil, bunda bisa membersihkannya dengan cara mengusapnya secara perlahan.
  2. Nah, jika sikecil sering menggunakan empeng, maka bunda harus mencuci serta merendam empeng dengan menggunakan air panas selama beberapa menit saja sebelum empeng tersebut di berikan kepada si kecil.
  3. Beda lagi untuk bayi yang diberikan susu formula, cara perawatannya pun berbeda, yaitu sebagai berikut: Jika berat tubuh bayi sudah ideal, maka bunda harus menghentikan pemberian susu formula di malam hari, dan bunda bisa menggantinya dengan air mineral.
  4. Namun jika berat tubuh si kecil belum idel, maka bunda masih tetap bisa memberikan susu formula untuk si kecil di malam hari. Namun setelah si kecil selesai menyusu, maka segeralah bilas bagian mulut si kecil dengan menggunakan air putih yang matang.

baca juga :

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here