Islam sendiri merupakan salah satu agama yang paling populer di dunia setelah agama Kristen. Islam yang menjadi agama wahyu ini memiliki jumlah pemeluk yang sangat banyak. Bahkan Indonesia sendiri menjadi Negara dengan umat Muslim paling banyak di dunia.

Fakta unik di dunia Islam

Islam sendiri memiliki arti damai tetapi sayangnya kini dunia salah paham dalam mengartikan tentang Islam mengingat semakin banyaknya kasus terutama terorisme yang dikait-kaitkan dengan agam Islam. Hal inilah yang terkadang membuat masyarakat dunia memiliki fobia tersendiri dengan umat Islam. Padahal jika ditelisik lebih dalam, seseorang yang benar-benar menerapkan hukum Islam mampu menemukan kedamaian dalam dirinya.

Untuk mengungkap semua kesalahpahaman tentang Islam terutama di dunia barat tersebut, anda bisa menyimak fakta unik di dunia Islam di bawah ini sesuai dengan ajaran dan tuntunan Islam yang benar.

1.      Tidak semua orang arab adalah Muslim

Agama Islam yang berasal dari Jazirah arab membuat para muslim dari dunia termasuk di Indonesia menjadikan umat Negara Arab sebagai kiblat dalam melakukan beberapa syariat Islam. Tetapi tahukan anda jika tidak semua masyarakat arab adalah orang muslim?

Ya, hal yang stau ini mungkin tidak diketahui oleh banyak orang. Tetapi ternyata masyarakat di arab juga memeluk agama yang lain seperti Kristen, Yahudi, Budha bahkan ateis. Kendati demikian, Indonesia tetap menjadi satu-satunya Negara dengan mayoritas umat muslim terbesar di dunia.

2.      Mereka tidak menyembah nabi Muhammad ataupun Mekah

Bagi para non muslim tentu akan beranggapan apabila para muslim ketika melakukan ibadah mereka adalah menyembah nabi Muhammad. Mengingat Nabi Muhammad sendiri merupakan nabi terakhir yang ada di Islam. Walaupun dia sangat dihormati, tetapi masyarakat muslim tidak menyembahnya.

Selain itu, tidak sedikit pula orang yang beranggapan jika para muslim juga menyembah Mekkah padahal pendapat ini juga salah. Para muslim sendiri menyembah Allah saja  dan tidak menyembah yang lainnya

3.      Nama Muhammad adalah nama paling popular

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Muhammad adalah nabi terakhir dalam dunia Islam. Dan nama Muhammad sendiri ternyata menjadi nama yang sangat popular di dunia bahkan menempati urutan ke dua sebagai nama paling popular di Negara inggris untuk nama anak laki-laki. Sedangkan urutan pertama adalah nama Jack.

4.      Albania merupakan Negara di eropa dengan mayoritas muslim

Berbicara tentang dunia Eropa tentu anda akan berpikiran dengan gereja-geraja dan katedral yang megah bukan? Bahkan anda juga akan kesulitan untuk menemukan masjid disana lantaran di benua tersebut di huni oleh masyarakat non muslim

Tapi tahukan anda ternyata ada satu-satunya Negara di Eropa yang dihuni oleh mayoritas masyarakat beragama muslim sebanyak 90%? Ya Negara tersebut adalah Negara Albania. Negara yang memiliki keindahan alam cantik ini ternyata memiliki masyarakat mayoritas muslim terbanyak di Eropa.

5.      Nabi Isa Akan Dimakamkan Dekat Dengan Nabi Muhammad

Nabi isa sendiri kabarnya merupakan nabi yang belum wafat tetapi beliau diangkat ke langit oleh Allah SWT untuk kemudian akan datang kembali ke dunia saat hari akhir nanti. Kabarnya, nantinya setelah wafat, nabi Isa tersebut akan dimakamkan di dekat makam nabi Muhammad.

6.      Allahu Akbar Bukan Kata Untuk Menjadi takut

Fakta unik di dunia Islam yang satu ini tentu sudah tidak asing. Sering kali orang menyalah artikan kata Allahu Akbar menjadi takut. Padahal jika dilihat lebih detail Allahuakbar sendiri memiliki arti Allah Maha Besar. Dan kata ini sendiri biasanya diucapkan oleh para muslim ketika ingin membebaskan diri dari rasa cemas hingga sewaktu mendapatkan musibah. Tidak jarang, orang yang ketakutan jika mendengarkan kata-kata yang satu ini.

7.      Alkohol dilarang dalam Islam

Alkohol mungkin menjadi salah satu minuman yang cukup popular di dunia tetapi ternyata di dalam Islam sendiri alkohol menjadi minuman yang dilarang. Hal ini tidak lain karena didalam alkohol sendiri terdapat racun yang mampu membunuh diri sendiri.

Tak hanya itu saja, alcohol juga mampu menghilangkan tingkat kesadaran seseorang sehingga berpotensi untuk melakukan kejahatan kriminal. Oleh sebab itulah, bagi para pemeluk Islam yang bersungguh-sungguh tentu akan menghindari berbagai macam minuman yang mengandung alcohol tersebut.

8.      Merupakan agama terbesar ke 2 di dunia

Setelah dibahas sebelumnya, Islam memang menjadi agama terbesar ke dua di dunia. Hal ini tidak lain karena agama ini memang memiliki pertumbuhan yang cukup pesat beberapa tahun belakang ini. Bahkan seiring dengan pola pikir yang lebih terbuka dengan Islam, dunia barat kini sudah mulai menerima agama Islam ini berdampingan dengan agama lainnya.

Bahkan kabarnya pada tahun 2050 yang akan datang, agama Islam ini bisa menjadi agama terbesar di dunia mengalahkan agama Kristen.

9.      Muslim banyak menyelamatkan kaum Yahudi

Tak bisa dipungkiri jika antara umat muslim dan Yahudi memang sulit untuk bersatu. Hal ini pun disebabkan karena adanya konflik yang berkepanjangan di Palestina dimana kaum Israel berusaha untuk merebut tanah Palestina. Hal inilah yang mendorong umat Islam di dunia khususnya di Indonesia memberikan simpati terhadap masyarakat Palestina yang sedang berjuang mendapatkan haknya

Tetapi tahukan anda ternyata muslim juga pernah menyelamatkan kaum Yahudi, Inilah fata unik di dunia Islam yang jarang diketahui oleh masyarakat luas. Proses penyelamatan tersebut terjadi pada perang dunia ke II dimana tidak sedikit para muslim kala itu berusaha menyelamatkan para Yahudi dari kekejaman Nazi Jerman.

10.   Islam melarang aborsi

Aborsi atau proses menggugurkan bayi di dalam kandungan sama dengan anda membunuh nyawa seseorang dimana bisa menghadirkan dosa yang sangat besar. Inilah mengapa dalam dunia Islam, terdapat larang pengguguran janin tersebut.

Selain itu, hal ini juga akan menimbulkan adanya ancaman bagi ibu apabila seseorang menggugurkan kandungannya tersebut, Inilah mengapa para Muslim di dunia menentang praktik aborsi ini.

11.   Nabi Isa Juga Dihormati dalam Islam

Selain dihormati di dunia Kristen, ternyata nabi isa juga di hormati bagi para muslim di dunia. Hal ini tidak lain karena nama Nabi Isa, Maryam di sebut selama beberapa kali di dalam al-quran dibandingkan di dalam injil

12.   Tidak tidak suka kekerasan

Kekerasan memang sangat bertentang dengan semua konsep Islam. Bahkan Islam percaya jika kedamaian akan menenangkan semuanya. Islam sendiri memang berdasarkan pada kemanusian yang dibawa oleh nabi Muhammad.

13.   Al-quran tidak pernah berubah

Al-Quran menjadi satu-satunya kitab untuk umat muslim yang paling unik karena isinya tidak pernah berubah dari waktu ke waktu. Nah, jika ada seseorang yang menghancurkan Al-Quran maka versi arabnya akan segera hadir lantaran banyaknya para penghafal Al Quran di dunia termasuk di Indonesia.

Demikian beberapa fakta unik di dunia Islam yang perlu anda ketahui. Tentunya dengan mengetahui fakta unik ini bisa menjawab kesalahpahaman yang ada seputar dunia Islam saat ini.

Baca Juga : Hal Unik dan Menarik yang Ada di Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here