Fakta unik orang cerdas

Fakta Unik Orang Cerdas – Jika Anda menawarkan kepada orang-orang sebuah pil yang dengan cepat meningkatkan IQ mereka, maka kebanyakan orang dengan senang hati akan melahapnya.

Itulah sebabnya internet penuh dengan artikel dan kursus tentang bagaimana menjadi lebih cerdas, cara menjadi pintar lebih cepat, dan cara meniru orang-orang jenius.

Artikel itu sudah mainstream dan menjamur di internet.

Tapi saat orang-orang tersebut mengetahui Fakta unik orang cerdas pasti mereka akan mangap mendengarnya.

Sebenarnya menjalani kehidupan sehari-hari sebagai orang yang sangat cerdas bisa menimbulkan tantangan yang sangat nyata namun jarang dikenali.

Sudah banyak fakta yang terjadi pada kebanyakan orang yang pintar. Sehingga orang-orang disekitarnya merasa aneh dengan tingkahnya.

Hal ini dikemukakan oleh ilmuan dari lulusan Stanford dan pengusaha sukses Ramit Sethi. Setelah belajar dan bekerja berdampingan dengan beberapa orang brilian, dia melihat beberapa pola berulang ketika sampai pada kekurangan kecerdasan ekstrem. Dia menguraikan 5 fakta unik dari orang cerdas yang akan dikemukakan di postingan blog ini.

Fakta Unik Orang Cerdas

Fakta unik orang cerdas

 

Menurut sethi, Orang pintar dapat melihat banyak sudut pandang yang sebenarnya, mereka telah diberi kelebihan karena melihat banyak sudut sisi dari pengetahuan.

Tapi, Mereka juga seringkali tidak dapat menerima apa yang ada di depan mereka. Hal Ini bisa menjadi ideal saat mereka mempertimbangkan strategi atau keputusan hidup yang kompleks.

Baca Juga: Kemampuan Otak Manusia yang Tersembunyi.

Berikut di bawah ini adalah fakta unik orang cerdas lainnya yang bisa Anda ketahui:

1. Orang Pintar lebih perfeksionis

Perfeksionisme adalah versi orang pintar dari ketakutan dikatakan bodoh. Istilahnya mereka takut terlihat bodoh.

Hal ini dapat mendorong beberapa perilaku sesat pada anak-anak yang diberi label cerdas. Sehingga mereka selalu merasa bahwa dirinya adalah orang pintar ketika disekolahkan.

Mereka lupa bagaimana rasanya menjadi seorang pemula. Seiring bertambahnya karir maka orang pintar akan semakin sulit untuk berhubungan dengan pemula.

Orang pintar selalu ingin melewatkan dasar-dasarnya. Mereka terlalu banyak berpikir maju untuk menyempurnakan dasar-dasar sehingga pengetahuan dasar selalu dilewatkan.

Tapi menurut saya pribadi, Ada banyak ilmu pengetahuan yang menunjukkan bahwa otak cerdas menciptakan hal-hal indah untuk dunia, mereka juga sering menciptakan perjuangan nyata bagi mereka yang memilikinya.

2. Orang pintar lebih sering sendiri

Sebuah studi menarik yang baru-baru ini menemukan bahwa:

“Dibandingkan orang-orang yang kurang berbakat, orang pintar cenderung menghabiskan lebih banyak waktu dengan sendirian.”

Mengapa?

Penelitian menurut Carol Graham seorang peneliti Brookings Institution, menjelaskan bahwa:

“Mereka yang memiliki kecerdasan lebih dan kemampuan untuk menggunakannya, cenderung menghabiskan begitu banyak waktu untuk bersosialisasi karena mereka berfokus pada tujuan jangka panjang lainnya.”

Tapi, sains menunjukkan bahwa Fakta unik orang cerdas cenderung kurang terhubung secara sosial daripada yang lain. Namun juga menunjukkan bahwa kurangnya kontak manusia ini akan berdampak pada kebahagiaan mereka lebih sedikit.

Jadi, sementara Anda lebih cenderung menjadi penyendiri jika Anda sangat cerdas, gaya hidup itu cenderung membuat Anda kesepian, dan mungkin karena Anda terlalu sibuk membangun bisnis atau menyembuhkan penyakit.

Baca Juga: Cara Membuat Otak Berpikir Lebih Cepat.

3. Orang Pintar tahu berapa banyak yang tidak mereka ketahui

Pernahkah Anda mendengar efek Dunning-Kruger?

Jika Anda tidak tahu istilahnya, Anda pasti sudah mengalami prinsipnya.

Aturan psikologis ini menyatakan bahwa, yang paling tidak kompeten dari diri seseorang adalah percaya diri. Kemudian orang pintar kadang meragukan kemampuan mereka sendiri.

Mengapa?

Singkatnya, orang bodoh terlalu bodoh untuk mengerti dengan pasti betapa bodohnya mereka. Sedangkan Orang pintar cukup pintar untuk mengetahui berapa banyak yang tidak mereka ketahui. <<< Apakah Anda mengerti ungkapan ini?

Saya jelaskan secara sederhana begini: Dalam kehidupan nyata ini, banyak orang yang disiksa oleh keraguan dan mereka juga paling mungkin menderita sindrom penipu.

Nah, orang pintar biasanya merasa bahwa mereka lebih mengetahui banyak hal. Padahal sebenarnya mereka tahu bahwa pengetahuan yang mereka ketahui belum sempurna.

 

4. Mereka lebih mudah terganggu

Jika Anda merasa sulit untuk tetap bertugas di tengah keriuhan di luar kantor Anda, saya memiliki kabar baik untuk Anda.

Tapi, itu mungkin pertanda kecerdasan tinggi Anda dan kreativitas Anda di atas rata-rata.

Menurut Peneliti yag bernama money yang telah mensurvey 10.000 pekerja: “Orang yang lebih cerdas mungkin lebih terganggu dalam bekerja, karena mereka memiliki masalah dalam memprioritaskan semua gagasan hebat yang selalu mereka hadapi.”

Studi terbaru lain dari Universitas Northwestern menghubungkan pencapaian kreatif dengan kemampuan mampu mengurangi gangguan otak.

Baca Juga: Cara Meningkatkan Kemampuan Otak Hingga 100.

5. Mereka sering terbebani oleh harapan

Memiliki otak yang hebat itu bagus, hanya saja harus berurusan dengan harapan orang lain tentang hal-hal menakjubkan yang akan Anda lakukan dengan otak itu.

Satu studi yang meneliti 1.500 anak super pintar (IQ mereka diuji memiliki kisaran140 atau lebih). Selama beberapa dekade, peneliti menemukan bahwa banyak orang berjuang untuk memenuhi harapan mereka sendiri dan orang lain untuk kehidupan mereka.

Ketika peserta studi berusia 80-an, peneliti meminta mereka untuk melihat kembali kehidupan mereka sebelumnya. Ternyata, banyak yang melaporkan bahwa mereka terganggu oleh perasaan bahwa mereka telah gagal memenuhi harapan masa muda mereka.

Inilah yang dimaksud bawah mereka selalu terbebani dengan oleh harapan masa lalu.

Nah, itulah di atas 5 Fakta unik orang cerdas yang bisa Anda ketahui.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here