KETAHUILAH !!! 4 Cara Membersihkan Hidung Bayi yang Aman

1. Bersihkan Secara Pelan-Pelan

Ketika Anda Hendak Membersihkan hidung Bayi, maka bersihkanlah dengan sangat pelan dengan menggunakan cotton buds guna menggapai kotoran yang hanya terlihat saja. Buka hanya cotton buds, Anda juga bisa menggunakan handuk yang lembut, kain yang lembut, atau bahkan menggunakan tisu bayi yang higeinis. Jangan lupa, Anda juga harus memastikan kalau keadaan tangan Anad ada dalam keadaan yang bersih guna menghindari perpindahan kuman dari tangan ke bagian hidung bayi.

2. Bersihkan Kotoran Hidung Yang Terlihat Saja

Anda hanya dianjurkan untuk membersihkan kotoran hidung yang terlihat saja, dan jangan memaksakan diri untuk membersihkan area hidung yang terlalu dalam, apalagi Anda mengorek – ngorek bagian dalam hidung si Kecil.

3. Cukup Membersihkan Kotoran Yang terlihat Saja

Anda cukup membersihkan kotoraan yang hanya terlihat saja. Dan jika Anda menggunakan handuk atau kain yang lembut, maka sebaiknya Anda membasahinya dengan sedikit air yang bersih, sebelum Anda mengusapkannya pada hidung bayi.

4. Bersihkan Hidung Dengan Teliti Dan Hati-Hati

Ketika Anda membersihkan bagian hidung si kecil, maka bersihkanlah secara perlahan dan hati – hati. Baca juga tanda-tanda si kecil terkena alergi Dan sekali lagi untuk mengingatkan, Anda hanya di anjurkan untuk membersihkan kotoran yang hanya terlihat saja, dan tidak perlu mengorek bagian dalamnya. Karena jika hal tersebut, maka bisa menyebabkan goresan pada hidung, bahkan bisa menjadikan iritasi. Hati-hati membersihkan kuping dan hidung bayi { republika.co.id }

Baca Juga : Tips dan Cara Mengatasi Bayi Rewel Saat Tumbuh Gigi

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here