Tahun baru sama dengan smartphone baru, sepertinya menyenangkan ya? Ya, pastinya seperti itu. Smartphone kini tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi jarak jauh seperti mengirim pesan dan menelepon, namun smartphone juga memiliki fungsi sebagai media untuk mencari di informasi. Kemajuan teknologi menyebabkan smartphone dengan mudah terkoneksi dengan internet sehingga semakin mudah untuk mencari informasi apapun. Tak hanya itu, maraknya aplikasi-aplikasi canggih bermunculan, membuat mereka berpikir jika harus memiliki smartphone yang mampu menampung semua aplikasi terbaik di playstore yang mereka anggap dibutuhkan. Gaya hidup yang konsumtif pun terkadang mempengaruhi orang-orang untuk mendapatkan hal-hal terbaru, bahkan rela merogoh kocek yang cukup dalam demi sebuah smartphone baru untuk dimiliki.

Namun, apakah mereka tahu hal-hal yang harus dilakukan lebih dulu jika mempunyai ponsel baru? Nah, di sini akan dijelaskan tentang cara menggunakan hp baru tersebut. Mari disimak!

Hal yang Harus Dilakukan Saat Mempunyai Ponsel Baru

  1. Mengecek kelengkapan
  2. Mengecek keaslian
  3. Memastikan tidak ada cacat pada fisik ponsel
  4. Mengecek imei di box dan ponsel
  5. Mengupdate firmware
  6. Mengecek apakah ponsel bekerja dengan baik
  7. Memasang pelindung untuk layar
  8. Usahakan tidak menginstall aplikasi secara sembarangan

Cara menggunakan hp baru yang harus dilakukan setelah membelinya adalah menyeting ponsel tersebut. Biasanya setting awal sistem dilakukan oleh pegawai konter saat membeli ponsel. Namun, ternyata hal itu bisa dilakukan sendiri oleh kamu. Berikut ini adalah langkah awal setting ponsel android terutama bagi kamu para pemula:

Langkah-Langkah Awal Setting Ponsel Baru

  1. Memasukkan kartu SIM dan memori eksternal ke ponsel baru. Kamu bisa memasukkan SIM baru atau SIM yang sudah kamu miliki sebelumnya. Lalu, untuk memori eksternal, kamu dapat memasukkan ataupun tidak, sesuai dengan kebutuhan.
  2. Mengatur Bahasa yang akan ditampilkan dalam ponsel. Hal ini agar kamu tidak bingung dengan instruksi-instruksi yang ada dalam ponsel barumu.
  3. Mengatur jaringan internet. Hal ini agar lebih memudahkan untuk proses menyeting ponsel android.
  4. Membuat akun Google untuk dapat menikmati layanannya
  5. Menambahkan email untuk keamanan
  6. Download dan install aplikasi yang dibutuhkan

Kemudian, jika kamu sudah membeli ponsel baru kamu pasti ingin jika baterai-nya awet, bukan? Ada beberapa cara dan langkah yang bisa dilakukan untuk membuat baterai ponsel barumu awet. Inilah cara-caranya!

Merawat Baterai Ponsel Baru Agar Awet

  1. Jangan gunakan ponsel saat sedang di charge
  2. Menggunakan charger original (asli) dari ponsel
  3. Charge ponsel hingga baterai penuh setelah dibeli
  4. Charge sebelum baterai habis
  5. Meski tidak dipakai dalam waktu lama, tetap harus di-charge

Bagaimana? Mudahkan cara menggunakan hp baru agar dapat berfungsi dengan baik dan baterai-nya awet. Selain itu, kamu juga dapat langsung mengetahui tentang kelengkapan dan keaslian ponsel barumu dengan mengeceknya secara langsung setelah membelinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here