Tak Banyak yang Tau , Inilah 5 Fakta Kasus Penembakan di Selandia Baru

Baru-baru ini, seluruh dunia dihebohkan dengan kasus penembakan yang terjadi di salah satu masjid di Selandia Baru. Masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama Islam pun menyayangkan kejadian ini. Kehebohan bermula ketika tersebar sebuah video yang memperlihatkan seseorang dengan menggunakan senjata api menembali jamaah yang masih berada di masjid. Pelaku tindakan keji itu akhirnya ditangkap dan diketahui bernama Branton Tarrant.  Dibalik kejadian itu, ada fakta-fakta yang mungkin tak banyak orang ketahui. Berikut ini adalah 5 fakta kasus penembakan di Selandia Baru yang tak banyak orang mengetahui.

Pelaku merupakan seorang pelatih kebugaran.

Tak Banyak yang Tau , Inilah 5 Fakta Kasus Penembakan di Selandia Baru
Baranton Tarran saat di sidang pengadilan

Sebelum kejadian ini terjadi, Branton Tarrant merupakan seorang pelatih kebugaran di salah satu daerah di Australia. Ia tumbuh dari kota kecil bernama Grafton hingga ia berhasil mendapakan kualifikasi menjadi ahli kebugaran dan olahraga usai lulus SMA. Menurut Pemilik gym bernama Tracey Grey, pelaku penembakan tersebut sebenarnya seorang yang pekerja keras. Namun sikapnya berubah usai menjalani perjalanan ke Eropa dan Asia.

WNI jadi korban

Tak Banyak yang Tau , Inilah 5 Fakta Kasus Penembakan di Selandia Baru
Abdul Hamid alias Lilik Abdul Hamid

Sosok Muhammad Abdul Hamid alias Lilik Abdul Hamid akan selalu diingat pasca menjadi korban penembakan di Selandia Baru. Pria tersebut menjadi salah satu dari 50 nama yang masuk dalam daftar korban meninggal. Ia dikenal sebagai pria yang ramah dan sering mengikuti kegiatan yang diadakan oleh masyarakat Indonesia yang berada di Selandia Baru.

Masjid dijaga warga non muslim

Tak Banyak yang Tau , Inilah 5 Fakta Kasus Penembakan di Selandia Baru
Warga non muslim yg ikut berbelasungkawa

Pasca kejadian itu, tak hanya umat Islam saja  yang terenyuh hatinya. Warga Selandia Baru yang bukan beragama Islam alias non muslim pun ikut berbela sungkawa. Kini mereka rela menyisihkan waktunya untuk ikut menjaga masjid, apalagi saat sedang digunakan untuk beribadah. Ini menjadi pemandangan menarik, dimana jiwa toleransi masyarakat Selandia Baru sangat bagus. Tak hanya satu orang, ada sekitar puluhan orang yang siap menjaga masjid saat digunakan untuk beribadah. Kejadian ini diharapkan bisa menambah kekuatan bagi seluruh umat beragama agar senantiasa menjaga satu sama lain.

Pelaku siarkan kejadian itu di Facebook

Tak Banyak yang Tau , Inilah 5 Fakta Kasus Penembakan di Selandia Baru
Baranton Tarrant yg sedang live dalam aksi kejinya

Mengherankan memang, tindakan keji seperti itu justru dengan bangganya di siarkan melalui media sosial. Hal ini menjadi awal kehebohan muncul dan diketahui khalayak umum. Namun pihak Facebook tentu bergerak cepat dengan menghapus seluruh konten yang berkaitan dengan video tersebut. Pihaknya mengklaim sudah menghapus sekitar 1,5 juta video penembakan di Selandia Baru itu. Dan jangan sekali-kali mengunggah video itu ke media sosial, karena bisa mendapat hukuman dari pihak berwajib.

Egg Boy

Tak Banyak yang Tau , Inilah 5 Fakta Kasus Penembakan di Selandia Baru
Pemuda yg menepukkan telur ke senator Queensland

Sebutan ini ditujukan kepada seorang pemuda yang dengan berani menepukan telur ke Senator Queensland, Australia. Hal itu bermula ketika ia kesal dengan pria tersebut yang menyalahkan imigran muslim atas kejadian itu. Remaja yang dijuluki Egg Boy itu bernama Will Connolly  yang memiliki hati sangat baik.

Dengan kejadian itu, diharapkan semua umat beragama bisa bersatu melawan teroris yang sangat membahayakan. Fakta-fakta diatas bertujuan untuk menambah pengetahuan anda tentang kasus ini.

Baca Juga :

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here